10 Bahasa Tubuh Seseorang yang Kurang Mendapatkan Kasih Sayang Didalam Hidupnya Menurut Psikologi

Selasa 10-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Perilaku ini mungkin merupakan tanda bahwa orang tersebut sedang bergumul dengan masalah emosional atau kesepian. Melihat perubahan subtle seperti ini membantu kita menjangkau mereka atau mengulurkan tangan mereka yang membutuhkan dukungan.

3. Bahu membungkuk

BACA JUGA:10 Ciri Ini Bertanda Bahwa Pasangan Mu Red Flag

BACA JUGA:3 Zodiak yang Dijuluki Pemalas, Rajin Hanya Waktu Tertentu

Bahu yang merosot bukan disebabkan oleh postur tubuh yang buruk, namun merupakan manifestasi fisik dari stres emosional. Penelitian dari Harvard Business School menunjukkan bahwa postur tubuh dapat memengaruhi kadar hormon, di mana stres dikaitkan dengan peningkatan kortisol (hormon stres).

Orang yang merasa tidak dicintai atau diabaikan cenderung merasa canggung, seolah-olah sedang memikul beban di pundaknya. Mengetahui hal ini membantu kita mengenali ketika seseorang sedang berjuang dalam diam dan membutuhkan cinta dan penegasan. 

4. Minim gestur

Orang yang tidak merasa dicintai atau dihargai hanya mempunyai sedikit gerakan. Kurangnya animasi dalam bahasa tubuh mereka menunjukkan upaya untuk melindungi emosi, kurangnya minat. 

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Ambisius: Selalu Bertekad Mendapatkan Apa yang Mereka Inginkan

BACA JUGA:8 Tanda Seseorang adalah Jodohmu: Coba Cek Kemiripan Ini!

Ini mungkin menunjukkan bahwa mereka mengalami stres emosional atau menarik diri dari lingkungannya. Menyadari perubahan dalam komunikasi ini mendorong kita untuk berupaya mendengarkan atau memberikan kata-kata penghiburan.

5. Jarang tersenyum

Senyuman dapat menerangi ruangan dan sering kali merupakan kebahagiaan, kegembiraan, atau kebahagiaan. Namun, jika cinta atau kasih sayang tidak cukup, senyuman akan berkurang atau hilang sama sekali.

Kurangnya senyuman bukanlah tanda kebodohan atau ketidak pedulian, namun tanda diam bahwa mereka sedang bergumul dengan kesepian, depresi, atau penghinaan.Melihat kurangnya senyuman dan berada di sana untuk memberikan dukungan akan membuat perbedaan besar dalam hidupnya.

BACA JUGA:Cara Ampuh Bersihkan Noda Keringat dan Deodoran pada Pakaian

BACA JUGA:7 Tanda Anak Tidak Bahagia dan Trauma Terhadap Pola Asuh Orangtua

Kategori :