Resep Puding Roti Tawar Anggur, Camilan Piknik Seru Bareng Bestie

Minggu 15-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:Resep Sup Ayam Simpel, Asupan untuk yang Sedang Sakit

Gula halus secukupnya (untuk taburan)

Cara Membuat:

Siapkan loyang: Olesi loyang atau pinggan tahan panas dengan margarin, lalu sisihkan.

Susun roti tawar: Potong-potong roti tawar menjadi dadu, lalu tata dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Kamu juga bisa mencampurkan anggur dan kismis di antara potongan roti tawar untuk memberi variasi rasa di setiap gigitan.

Campur bahan cair: Dalam mangkuk, kocok telur, gula pasir, dan vanili hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan susu cair dan aduk hingga adonan cair menjadi halus dan tidak ada gumpalan gula.

BACA JUGA:Resep Mudah Martabak Mini Manis, Bisa Jadi Ide Camilan Anak

BACA JUGA:Resep Kue Apem Jawa, Jadikan Kue Tradisional Ini Primadona di Meja Makan!

Tuang adonan cair: Tuangkan campuran telur dan susu ke atas potongan roti yang sudah disusun dalam loyang. Pastikan semua roti terendam dan terserap dengan baik oleh cairan agar hasilnya lembut.

Tambahkan topping: Tata buah anggur di atas roti dan adonan susu. Kamu bisa menekan sedikit agar anggur masuk ke dalam adonan.

Panggang: Panaskan oven hingga 180°C. Panggang puding selama 30-40 menit hingga permukaannya kecokelatan dan bagian tengahnya matang sempurna.

Taburkan gula halus: Setelah matang, keluarkan puding dari oven dan taburi gula halus di atasnya untuk sentuhan manis ekstra.

BACA JUGA:Resep Konro Makassar, Rahasia Iga yang Lembut dan Meleleh di Mulut!

BACA JUGA:Resep Simpel Bika Ambon, Ide Oleh-Oleh untuk Calon Mertua

Sajikan: Puding roti tawar anggur ini siap dinikmati hangat ataupun dingin. Cocok disajikan saat piknik dengan bestie, ditemani teh hangat atau minuman dingin favorit.

Puding roti tawar anggur ini punya tekstur yang lembut dan rasa segar dari buah anggur yang juicy. Camilan ini juga praktis dibawa saat piknik, tinggal simpan dalam wadah tertutup, dan sajikan kapan saja. Selamat mencoba!

Kategori :