5 Rekomendasi Film Studio Ghibli, Bisa Sebagai Hiburan Waktu Luang

Selasa 17-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDStudio Ghibli telah lama dikenal sebagai salah satu studio animasi paling ikonik di dunia, dengan film-filmnya yang menawan, penuh makna, dan sarat visual yang memanjakan mata. 

Bagi Anda yang mencari hiburan untuk waktu luang, berikut adalah 5 rekomendasi film dari Studio Ghibli yang tak boleh dilewatkan, dilansir dari laman IGN, Selasa (17/9).

1. Spirited Away (2001)


Spirited Away (2001)--netflix

Salah satu karya paling terkenal dari Studio Ghibli, Spirited Away mengisahkan petualangan seorang gadis bernama Chihiro yang terjebak di dunia roh. 

BACA JUGA:5 Zodiak dengan Potensi Menjadi Pasangan Terbaik dalam Hubungan

BACA JUGA:4 Tips Cari Topik Kepada Pasangan, Hindari Suasana Jenuh

Film ini menampilkan dunia yang penuh warna, makhluk-makhluk fantastis, dan perjalanan emosional seorang anak dalam menemukan kekuatan dan jati dirinya. Film ini bukan hanya menarik untuk anak-anak, tetapi juga menyimpan banyak pesan mendalam tentang keberanian dan pertumbuhan pribadi.

2. My Neighbor Totoro (1988)

Film yang menjadi ikon Studio Ghibli ini menceritakan kisah dua gadis kecil, Satsuki dan Mei, yang bertemu dengan makhluk hutan ajaib bernama Totoro setelah mereka pindah ke pedesaan. My Neighbor Totoro menonjolkan kehangatan keluarga, keajaiban alam, serta hubungan antara manusia dan lingkungan. Film ini sempurna untuk ditonton bersama keluarga, memberikan perasaan nyaman dan damai.

3. Princess Mononoke (1997)


Princess Mononoke (1997)--IMDb

BACA JUGA:Kenali 4 Ciri-ciri Orang yang Tepat untuk Dijadikan Pasangan

BACA JUGA:3 Cara Menghindari Hubungan Toxic, Sayangi Diri Sendiri

Princess Mononoke adalah salah satu film Ghibli yang memiliki tema lebih dewasa, berfokus pada konflik antara manusia dan alam. Film ini menceritakan seorang pangeran muda bernama Ashitaka yang terjebak di antara dua pihak: manusia yang ingin mengeksploitasi alam untuk sumber daya dan roh-roh alam yang melindungi hutan mereka.

Kategori :