Fitur Terbaru iOS 18 dari iPhone, Bikin Maling Pikir-Pikir untuk Curi

Rabu 18-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDApple terus berinovasi dengan menghadirkan sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone. 

Salah satu yang kini tengah menjadi sorotan adalah iOS 18, yang membawa berbagai fitur canggih, termasuk fitur keamanan yang membuat pencuri berpikir dua kali sebelum mencoba mencuri iPhone. 

Melansir dari laman Apple.id, Rabu (18/9) dengan semakin meningkatnya kasus pencurian smartphone, Apple merespons dengan meningkatkan sistem keamanan iPhone melalui berbagai fitur inovatif di iOS 18.

1. Mode Anti-Theft Lock

BACA JUGA:Andre dkk Tim Diopthy Elektro UNAND Raih 1000 Ringgit Malaysia Ajang : IIDEX 2024

BACA JUGA:Tim Diopthy Elektro UNAND Raih Medali Emas Ajang : International Innovation & Design Expo (IIDEX) 2024

Salah satu fitur andalan di iOS 18 adalah Anti-Theft Lock, yang dirancang untuk memperketat akses ke iPhone saat dicuri. Begitu ponsel terdeteksi hilang atau dicuri, pengguna dapat mengaktifkan fitur ini melalui perangkat lain atau iCloud.

Ketika diaktifkan, iPhone akan langsung terkunci dan tidak bisa dibuka meskipun pencuri mencoba mengubah pengaturan atau melakukan reset pabrik.

Keunggulan utama dari fitur ini adalah iPhone yang terkunci akan tetap terhubung dengan jaringan internet atau Bluetooth, sehingga pengguna masih bisa melacak lokasi ponsel melalui fitur Find My iPhone.

Bahkan jika ponsel dalam keadaan mati atau tanpa kartu SIM, iPhone akan otomatis mengirimkan lokasi terakhirnya sebelum dinonaktifkan.

BACA JUGA:5 Jenis Aplikasi yang Harus Dihapus di HP Android, Cegah Memori Penuh

BACA JUGA:Begini Cara Merakit PC Gaming Murah, Performa Maksimal

2. Face ID yang Lebih Canggih

Face ID di iOS 18 kini semakin canggih dan sulit untuk diretas. Tidak hanya mengandalkan pengenalan wajah, sistem ini juga menggunakan teknologi liveness detection, yang mampu membedakan antara wajah asli pengguna dan foto atau topeng.

Dengan demikian, pencuri yang mencoba menggunakan trik untuk membuka iPhone dengan foto atau objek lain akan langsung gagal.

Kategori :