10 Prilaku yang Ditunjukan Oleh Orang yang Suka Cari Muka, Menurut Psikologi

Jumat 20-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDDalam situasi sosial, kita mungkin pernah menjumpai orang-orang yang selalu berusaha membuat orang lain terkesan atau terkesan.

Perilaku yang dikenal dengan istilah "mencari-cari" ini memiliki akar psikologis yang dalam dan karakteristik yang berbeda-beda. Psikologi memberikan wawasan mendalam tentang kepribadian para pencari wajah dan membantu kita memahami pola perilaku mereka dan motivasi di baliknya.

Dilansir dari laman Healthline, Jumat 20 September 2024, mari kita cari tahu lebih dalam dunia psikologi untuk memberitahu rahasia dibalik perilaku mencari muka tersebut. Berikut adalah sepuluh ciri-ciri orang yang suka cari muka;

1. Sering memancing pujian

BACA JUGA:4 Keutamaan Membaca dan Mengamalkan Surat Al-Kahfi di Hari Jumat

BACA JUGA:Menurut Psikologi, Anak yang Paling Banyak Dikritik Akan Mengembangkan 8 Sifat Ini

Mereka cenderung merayakan prestasi atau pencapaiannya, terkadang membesar-besarkannya, dan mengharapkan pujian dan pengakuan dari orang lain. Mereka secara aktif mencari validasi atau umpan balik positif, dan tidak suka diabaikan atau tidak dihargai.

2. Sengaja membuat kontroversi

Mereka suka melontarkan pernyataan atau tindakan kontroversial yang memancing reaksi dan menjadi pusat perhatian. Mereka mungkin senang menjadi bahan diskusi, meskipun itu berarti menimbulkan kontroversi atau kontroversi.

3. Melebih-lebihkan cerita

BACA JUGA:3 Rekomendasi Anime untuk Anak-Anak: Tontonan yang Aman dan Menyenangkan

BACA JUGA:Mengenal Single Shaming dan Tips untuk Menghadapinya

Mereka sering melebih-lebihkan cerita atau pengalaman agar tampak lebih dramatis atau menarik untuk membangkitkan cinta dan kekaguman. Mereka mungkin menambahkan informasi palsu atau melebih-lebihkan emosi mereka untuk menciptakan kesan yang kuat.

4. Berpura-pura tidak mampu

Kadang-kadang mereka mengatakan bahwa mereka tidak dapat melakukannya sampai orang lain membantu, mengajari mereka, atau sekadar melihat apa yang mereka lakukan. Ini adalah cara mereka mendapatkan perhatian dan merasa dibutuhkan.

Kategori :