6 Sikap Ini yang Membuatmu Dijauhi Orang Sekitarmu

Jumat 20-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:8 Sikap Positif Ini akan Menghindarimu dari Perilaku yang Meremehkanmu oleh Orang Sekitar

Metode ini menunjukkan kurangnya rasa percaya diri dan kebutuhan terus-menerus untuk mendapatkan pujian. Orang lain akan menghargai anda pada awalnya, tetapi pada akhirnya anda akan lelah dan tidak menghargai kebutuhan mendalam anda akan validasi.

Cara Mengatasi Sikap Pick Me:

Untuk menghargai orang lain, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghargai diri sendiri. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghindari perasaan "Pick Me" dan membangun harga diri yang sehat.

Tingkatkan harga diri anda: Sadarilah bahwa anda tidak memerlukan validasi eksternal untuk merasa nyaman dengan diri sendiri. Fokus pada kekuatan dan pencapaian anda.

BACA JUGA:10 Tanda Perempuan Sudah Menemukan Pasangan yang Tepat, Apa Saja?

BACA JUGA:Jika 5 Tanda Ini Dimiliki Pasanganmu Jangan Pertahankan!

Jujur: Jangan mencoba mengikuti keinginan orang lain. Jujurlah pada diri sendiri dan biarkan orang lain mengetahui nilai anda yang sebenarnya.

Hormati orang lain: Menghargai orang lain tanpa meremehkan diri sendiri atau membandingkan diri sendiri dengan orang lain akan menghasilkan hubungan dan rasa hormat yang lebih baik.

Tetapkan batasan yang sehat: Jangan merasa anda harus menyenangkan semua orang sepanjang waktu. Sadarilah bahwa tidak semua orang akan menyukai anda, dan itu tidak masalah.

Sikap "Pick Me" mungkin membuat anda berpikir sedang mencari penghargaan, namun pada akhirnya malah membuat anda terasing dari orang lain. Dengan mengenali dan mengubah perilaku ini, anda dapat mulai membangun hubungan yang bermakna dan produktif dengan orang-orang di sekitar anda. Ketahuilah bahwa penghargaan sejati datang ketika anda jujur dan berani.

Kategori :