Pengajian dan Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Tradisi Sedekah Bumi di Desa Jajaran Baru

Jumat 20-09-2024,17:53 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.IDPada hari ini, Jumat, 20 September 2024 telah berlangsung Pengajian dalam rangka Sedekah Bumi Desa Jajaran Baru, Kecamatan Megang Sakti, yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai. Acara pengajian ini diselenggarakan di Lapangan Bola Voli Dusun III, RT. 03, Desa Jajaran Baru dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta masyarakat setempat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi atas tradisi Sedekah Bumi yang rutin digelar. Selain itu, Kepala Desa Jajaran Baru 1, Mardiono, dan Camat Kecamatan Megang Sakti, Salmar Alfarizi, juga hadir untuk memeriahkan kegiatan ini.

Ustadz Makin Munir, pimpinan Pondok Pesantren Riadus Sholihin, mengisi ceramah dalam acara pengajian tersebut, menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang relevan dengan momen Sedekah Bumi ini.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas bersama Ketua TP PKK ikuti Senam Gerakan Sumsel Bugar Tahun 2024 di Danau Aur

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Tepati Janji Program Unggulan Satu Desa Satu Ambulance

Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas, Maya Kesuma Surya Putri, serta para perangkat desa dan jamaah yang hadir, juga turut berpartisipasi dalam pengajian.

Suasana khusyuk terlihat sepanjang acara, dengan kehadiran masyarakat yang antusias menyimak ceramah dan mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib.

Kepala Desa jajaran bari 1 Mardiono mengatakan Hari ini, kami bersama seluruh warga Desa Jajaran Baru melaksanakan acara tradisi 'Sedekah Bumi' atau yang biasa dikenal dengan bersih desa.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan 1.196 Anggota BPD se Kabupaten Musi Rawas

BACA JUGA:Kerja Nyata, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Tinjau Langsung Pembangunan Infrastuktur di Kecamatan BTS Ulu

Acara ini merupakan wujud rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala atas segala nikmat yang telah diberikan, terutama dalam hal kelimpahan hasil bumi dan rezeki yang kami terima.

Melalui acara ini, kami juga memanjatkan doa agar Allah senantiasa memberikan keberkahan lebih kepada masyarakat Desa Jajaran Baru 1, terutama dalam sektor pertanian dan perkebunan, agar hasil panen melimpah dan kesejahteraan warga semakin meningkat.

Semoga tradisi ini tidak hanya menjadi momen bersyukur, tetapi juga membawa keberkahan dan kemajuan bagi desa kami di masa yang akan datang."

BACA JUGA:Begini Kronologi Awal Pembunuhan dan Pemerkosaan Terhadap Nia Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Kategori :