Resep Nagasari Loyang Sederhana, Bisa Jadi Ide Jualan Praktis dan Cantik

Sabtu 21-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:Resep Kue Pukis Cokelat Keju, Ide Cemilan Manis Tingkatkan Mood

BACA JUGA:Resep Sayap Ayam Panggang Manis Pedas Gurih yang Mudah Dibuat

Persiapan Adonan: Dalam sebuah wadah, campurkan tepung beras, gula pasir, garam, dan pasta pandan (jika menggunakan). Aduk hingga semua bahan kering tercampur merata.


resep nagasari manis dan enak--cookpad

Menambahkan Santan dan Air: Tambahkan santan kental dan air ke dalam campuran tepung. Aduk hingga adonan menjadi halus dan tidak ada gumpalan. Pastikan adonan tidak terlalu kental atau terlalu encer; konsistensinya harus cukup kental untuk dituangkan.

Mempersiapkan Loyang: Siapkan loyang yang sudah diolesi sedikit minyak agar adonan tidak lengket. Anda bisa menggunakan loyang berukuran sedang atau loyang persegi.

Mengisi Loyang: Tuangkan sebagian adonan ke dalam loyang hingga setengah tinggi. Letakkan potongan pisang di atasnya, lalu tuangkan sisa adonan hingga menutupi pisang.

BACA JUGA:Resep Getas Ketan Empuk: Mudah Dibuat di Rumah, Dijamin Bikin Nagih

BACA JUGA:Resep Sayur Asem Daging Sapi, Segar Kuahnya Bikin Ketagihan

Mengukus: Panaskan panci pengukus yang sudah diisi air. Setelah air mendidih, letakkan loyang berisi adonan nagasari ke dalam pengukus. Kukus selama 30-40 menit atau hingga adonan matang. Untuk memastikan kue matang, Anda bisa menusuknya dengan tusuk gigi; jika tidak ada adonan yang menempel, berarti nagasari sudah siap.

Mendinginkan dan Menyajikan: Setelah matang, angkat loyang dari pengukus dan biarkan dingin. Setelah dingin, potong nagasari sesuai selera. Kue nagasari loyang ini siap disajikan.

Kesempatan Jualan

Nagasari loyang sangat mudah dibuat dan memiliki daya tarik yang kuat, baik dari segi rasa maupun penampilan.

BACA JUGA:Resep Cheese Brownies Mudah dan Simpel, Renyah di Luar Lumer di Dalam

BACA JUGA:Resep Kue Lumpang Pandan yang Manis dan Kenyal, Mudah Dibuat di Rumah!

Anda bisa menjual nagasari ini dalam kemasan yang menarik untuk menarik perhatian konsumen. Cocok untuk dijadikan camilan di acara keluarga, arisan, atau bahkan sebagai snack untuk acara kantor.

Kategori :