Ini Bedanya Mesin 3V dan i-GET pada Motor Vespa

Senin 23-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDVespa dikenal dengan desain klasiknya yang elegan dan menjadi ikon skuter di seluruh dunia. Selain desain, Vespa juga terus berinovasi dalam hal teknologi mesin untuk memberikan performa dan efisiensi yang lebih baik. 

Dua teknologi mesin yang populer digunakan pada motor Vespa adalah mesin 3V dan i-GET. 

Meskipun keduanya adalah mesin modern yang dikembangkan oleh Piaggio, ada beberapa perbedaan mendasar yang mempengaruhi performa, efisiensi, dan pengalaman berkendara. 

Berikut adalah perbedaan utama antara mesin 3V dan i-GET pada motor Vespa, dilansir dari laman motorplus online, Senin (23/9).


perbedaan mesin 3V dan i-Get--gridoto.com

BACA JUGA:Segini Harga Motor Bekas Honda Forza, Nyaman untuk Touring

BACA JUGA:Yamaha Resmi Rilis di RI, Race dengan Winglet

1. Teknologi Mesin 3V (3-Valve)

Mesin 3V atau 3-Valve adalah mesin yang menggunakan konfigurasi tiga katup (dua katup masuk dan satu katup buang) yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa. Mesin ini mulai diperkenalkan pada Vespa sejak 2012 dan menjadi pembaruan dari mesin 2-valve sebelumnya.

Efisiensi Bahan Bakar: Mesin 3V dirancang untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan mesin terdahulunya. Dengan tiga katup, aliran udara dan campuran bahan bakar menjadi lebih optimal, sehingga meningkatkan efisiensi pembakaran.

Performa yang Lebih Baik: Mesin 3V menghasilkan tenaga yang cukup mumpuni untuk berkendara di perkotaan dengan respons gas yang halus. Mesin ini juga dikenal cukup andal dan memberikan akselerasi yang baik, meskipun fokus utamanya adalah efisiensi.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik Lenka Hiro Vespa, Desain Retro Harga Murah 8 Jutaan

BACA JUGA:Bersaing dengan BYD Atto 3, Segini Harga Neta X yang Lebih Murah dari Kona EV

Kenyamanan Berkendara: Mesin ini menawarkan kenyamanan berkendara yang cukup baik dengan getaran yang minimal, membuat perjalanan menjadi lebih mulus.

2. Teknologi Mesin i-GET (Italian Green Experience Technology)

Kategori :