5 Kebiasaan Ini Bisa Membantumu Terhindar dari Perut Buncit

Selasa 24-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDDikehidupan sehari-hari ada saja makanan yang di konsumsi membuat perut menjadi buncit, hal ini disebabkan oleh sarapan yang tidak sehat.

Oleh karena itu di sini kami silamparitv.co.id telah merangkum 5 kebiasaan apa saja agar terhindar dari perut buncit dilansir dari health.detik.com, Selasa, 24 September 2024';

1.Sarapan tinggi protein

Apa yang anda makan untuk sarapan menentukan bagaimana perasaan anda sepanjang hari. Mengonsumsi sarapan yang tepat akan membuat tubuh kenyang dalam waktu lama, sehingga mengurangi risiko makan berlebihan di kemudian hari. 


ilustrasi perut buncit--kavacare

BACA JUGA:6 Waktu Ideal Untuk Jalan Kaki Setiap Hari untuk Kesehatan?

BACA JUGA:3 Bahan Alami Atasi Gusi Gigi yang Sensitif dan Mudah Berdarah

Dalam sebuah penelitian kecil terhadap 20 wanita muda, pola makan tinggi protein mengurangi nafsu makan dibandingkan dengan pola makan sarapan rendah protein. 

Dalam penelitian lain, sarapan dalam porsi besar terbukti membantu mengurangi rasa lapar. Protein dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi kadar ghrelin, hormon yang meningkatkan nafsu makan.

2.Menimbang berat badan

Menimbang berat badan secara rutin di pagi hari akan membantu anda menjaga motivasi dan pengendalian diri saat menurunkan berat badan. Beberapa penelitian mengaitkan penimbangan setiap hari dengan penurunan berat badan. 

BACA JUGA:9 Makanan Kaya Kalsium yang Baik untuk Kesehatan Tulangmu

BACA JUGA:Olah Pare Seperti Ini, Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Misalnya, dalam sebuah penelitian kecil terhadap 47 orang, para peneliti menemukan bahwa mereka yang menimbang berat badannya setiap hari kehilangan 6 pon lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak menimbang berat badannya. 

Sedangkan mereka yang menimbang berat badannya sebulan sekali mengalami kenaikan berat badan sebanyak 2,1 kg. Untuk hasil terbaik, timbang badan anda saat bangun tidur. Ini sebaiknya dilakukan setelah menstruasi dan tanpa makan.

Kategori :