5 Kalimat Ini Menjadi Pertanda Bahwa Hubunganmu Tidak Sehat

Rabu 25-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Mereka tahu bahwa melakukan hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih kuat, meskipun mereka tidak mengakuinya.

3.'Aku tidak bisa menolak permintaanmu'

Sulit untuk mengatakan "tidak" kepada orang-orang yang sedang menjalin hubungan karena memenuhi kebutuhan orang lain lebih penting daripada kebutuhannya sendiri.Takut akan penolakan, ejekan, dan tekanan untuk melakukan apa yang diinginkan orang lain, meskipun itu memalukan, sulit, memprovokasi perilaku buruk pasangan anda, atau melanggar metode mereka. 

BACA JUGA:5 Zodiak yang Pandai Bergaul sehingga Disukai Banyak Orang

BACA JUGA:Banyak Lumut di Kamar Mandi? Coba Pakai 3 Bahan Ini Auto Kinclong!

Sebaliknya, pasangan dalam hubungan yang sehat atau saling menguntungkan tahu bahwa mereka bisa mengatakan "tidak" dan menetapkan batasan tanpa takut akan pembalasan. Mereka dapat menghormati keinginan orang lain dan pada saat yang sama berhak untuk tidak setuju jika diperlukan.

4.'Perasaanku tidak terlalu penting'

Orang-orang yang menjalin hubungan intim sering kali dipengaruhi oleh reaksi orang lain dan mungkin bingung serta tidak yakin dengan perasaannya sendiri. Mereka menyembunyikan, menyangkal, atau memanipulasi perasaannya demi mempertahankan hubungan, meskipun hal ini dapat menyebabkan perasaannya menjadi tidak autentik. 

Kini, dalam hubungan antarmanusia, orang mencoba memahami, mengendalikan, dan menganalisis emosinya sebelum mengungkapkan kebenaran. Bahkan, meski tidak mengetahui perasaannya, mereka akan berusaha mengungkapkan perasaannya dengan jujur dan terbuka untuk memperkuat komunikasi dan kepercayaan dalam hubungan.

BACA JUGA:Bagaimana Kehidupan Sebenarnya di Bulan? Apakah Ada Makhluk Hidup?

BACA JUGA:5 Ciri Ini Mengungkap Bahwa Orang yang Balas Chat Lama Bukan Berarti Tidak Penting

5.'Apa kamu marah padaku'

Bagi kebanyakan orang, penolakan dan kritik sangat sulit untuk ditangani. Namun, bagi mereka yang berada dalam hubungan timbal balik, perasaan tidak dicintai, tidak diinginkan, dan tak tertahankan ini. Hal ini sering kali menyebabkan anda melebih-lebihkan pendapat pasangan anda, bahkan mengorbankan integritasnya dalam prosesnya.

Namun, dalam suatu hubungan, meskipun penting untuk mendengarkan pemikiran pasangan anda dan merespons dengan tepat, ada pemahaman mendalam yang menentukan nilai anda dari dalam. Anda tidak membutuhkan orang lain untuk menyukai segala sesuatu tentang anda untuk menjadi sempurna.

Kategori :