Lewat Gebyar Right of Way, PLN dan Kodim 0425 Berkolaborasi untuk Perkuat Andalan Listrik Kabupaten Seluma

Kamis 26-09-2024,15:13 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMelalui aksi percepatan pembersihan jaringan listrik dari gangguan pohon atau yang dikenal sebagai Gebyar ROW (Right of Way), PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tais bekerja sama dengan Kodim 0425 untuk memperkuat keandalan suplai listrik di Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis untuk memastikan distribusi listrik berjalan lancar, demi mendukung aspek kebutuhan masyarakat serta aktivitas di wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan realisasi Perjanjian Kerja Sama Teknis (PKST) antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu dan Korem 041/Gamas, yang menjadikan Kabupaten Seluma sebagai pilot project dalam meningkatkan keandalan melalui gerakan Gebyar ROW. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Menginap Terbaik Dekat Gerbang Wisata Bromo

BACA JUGA:Wujudkan Konsorsium Pengembangan Pembangkit Listrik Panas Bumi, PLN Kolaborasi dengan PGE

Lokasi Desa Padang Pelawi menjadi tmepat pembersihan gangguan tahap awal dari program yang ini dengan tujuan untuk meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan di Provinsi Bengkulu.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, mengatakan apresiasi atas sinergi yang terjalin dengan TNI untuk memastikan suplai listrik yang andal. 

"Kegiatan Gebyar ROW ini adalah salah satu bentuk nyata komitmen PLN untuk memberikan layanan kelistrikan yang prima bagi masyarakat. Kami sangat memberkan apresiasi serta dukungan dari Kodim 0425 Seluma yang memungkinkan kegiatan ini berjalan sesuai rencana. Ke depannya, kami akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak demi keandalan listrik di seluruh wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu" ungkap Adhi.

BACA JUGA:AMSI Sumsel Beri Anugerah Penghargaan kepada PLN UID S2JB, Sebagai Perusahaan Program CSR Terbaik

BACA JUGA:PLN Raih Dua Penghargaan ESG Bukti Komitmen Terapkan Bisnis

Ditambahkan oleh Manager UP3 Bengkulu, Anjar Widyatama, melalui kegiatan Gebyar ROW ini, pihaknya optimis bisa mengurangi gangguan kelistrikan akibat pohon yang dapat mengganggu kelancaran distribusi listrik kepada Masyarakat.

"Dengan kegiatan Gebyar ROW ini, kami optimis bisa mencegah gangguan yang kerap disebabkan oleh pohon-pohon di sekitar jaringan listrik, khususnya yang melewati jarak aman serta mengganggu distribusi listrik, sehingga outputnya nanti masyarakat dapat menikmati pasokan listrik yang lebih handal,"

Wahyudi Putra, Manajer ULP Tais, yang hadir dalam kegiatan ini, menerangkan bahwa pemeliharaan jaringan listrik ini penting untuk menjaga stabilitas pasokan serta keselamatan warga. 

BACA JUGA:Benarkah Bumi Akan Punya 2 Bulan Selama 53 Hari? Apa Dampaknya?

BACA JUGA:Gerhana Bulan Sebagian pada 17-18 September: Catat Wilayah yang Dilewati!

Kategori :