5 Makanan yang Bagus Untuk Mendapatkan Kulit Bersih dan Sehat, Menurut Para Ahli

Rabu 02-10-2024,10:03 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.ID - Makanan merupakan suatu zat yang dikonsumsi untuk memperoleh zat gizi yang diubah menjadi energi. Oleh karena itu, penting untuk memilih pola makan yang sehat agar tubuh tetap sehat.

Selain perawatan luar, penampilan kulit kita bergantung sepenuhnya pada apa yang kita makan. Sama seperti beberapa makanan yang dapat merusak kulit, makanan lain juga dapat menyebabkan masalah kulit.

Makanan yang kita makan sangat mempengaruhi kualitas kulit kita, mengetahui apa yang kita makan meningkatkan kemungkinan kulit bersih dan sehat.

Kenari : Meski dikenal tinggi kalori dan lemak, namun kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh manusia, termasuk kulit. Kacang kenari kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menjaga kelembapan kulit, dan zinc yang penting untuk penyembuhan kulit.

BACA JUGA:Bahaya Sakit Gagal Ginjal, Bisa Sampai Cuci Darah: Gejala Awal Mirip Flu

BACA JUGA:5 Makanan dan Minuman Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Kista dalam Rahim

Anda bisa menambahkan segenggam kenari ke dalam sarapan, makan siang, atau makan malam Anda, atau Anda bisa menyajikannya sebagai camilan saat bepergian, yang lebih baik daripada makanan sederhana lainnya yang tinggi karbohidrat.

Paprika : Sayuran dari keluarga terong ini rasanya manis dan sedikit pedas. Satu cangkir paprika cincang lebih dari kebutuhan vitamin C harian kita. Kolagen berlimpah di tubuh kita, dan menggabungkannya dengan makanan kaya vitamin C akan membantu meningkatkannya lebih dari sekadar produksi.

Karotenoid dalam paprika, seperti beta-karoten, juga membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Anda bisa menggorengnya dengan saus pedas, menambahkannya ke dalam campuran tumis ayam panggang, atau menggunakannya sebagai saus salad.

Biji bunga : Selain bunganya yang indah, biji bunga atau buah juga bermanfaat untuk kulit kita. Biji bunga matahari kaya akan vitamin E, antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan lingkungan serta membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit. Anda bisa memakannya mentah, digoreng, atau sesuai resep favorit Anda.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Ampuh Encerkan dan Keluarkan Dahak, Cocok untuk yang Lagi Batuk

BACA JUGA:Rutin Makan Buah Ini Bisa Kurangi Kerontokan Rambut, Wajib Coba!

Dilansir dari Real simple pada Rabu 2 Oktober 2024, berikut adalah lima makanan terbaik untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat ;

1. Ikan berlemak


ilustrasi ikan berlemak--freepik

Kategori :