Jangan Dibuang, 8 Cara Mengatasi Kesalahan Membeli Warna Lipstik

Kamis 10-10-2024,12:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Pernahkah kamu membeli lipstik yang ternyata warnanya tidak sesuai dengan ekspektasi? Warna yang terlihat di kemasan atau saat dioleskan di toko bisa berbeda saat diaplikasikan di rumah. 

Namun, jangan buru-buru membuangnya! Ada beberapa cara untuk menyiasati kesalahan memilih warna lipstik agar tetap bisa digunakan dan tampil sempurna.

 Berikut adalah 8 cara mengatasi kesalahan membeli warna lipstik:

1. Kombinasikan dengan Warna Lipstik Lain

Jika warna lipstik yang kamu beli terlalu terang atau terlalu gelap, cobalah menggabungkannya dengan lipstik lain yang kamu miliki. 

Misalnya, lipstik nude yang terlalu pucat bisa dicampur dengan lipstik berwarna lebih gelap untuk mendapatkan warna yang lebih seimbang.

2. Gunakan Sebagai Blush On

Lipstik yang warnanya tidak cocok di bibir bisa digunakan sebagai blush on krim. Aplikasikan sedikit lipstik di pipi, lalu ratakan dengan jari atau spons. 

Cara ini akan memberikan rona alami pada pipi dan membuat wajah tampak segar.

3. Gunakan Sebagai Eyeshadow Krim

Lipstik dengan warna terang atau bold dapat digunakan sebagai eyeshadow krim. Aplikasikan lipstik pada kelopak mata, kemudian blend dengan kuas eyeshadow. Ini akan menciptakan tampilan eyeshadow yang unik dan serasi dengan makeup bibir.

4. Campur dengan Lip Balm

BACA JUGA:8 Ciri Kamu Miliki Aura Menyenangkan yang Bikin Orang Sekitar Nyaman dan Betah Bersama

BACA JUGA:Wajah Rentan Berjerawat? Coba 5 Tips Atasi Acne Prone Skin yang Tak Kunjung Usai

Kategori :