Ini Dia 4 Tanaman Hias yang Cepat Tumbuh di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Sabtu 12-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDTanaman hias menjadi salah satu elemen dekorasi yang populer di dalam ruangan karena dapat menciptakan suasana segar dan menyenangkan. 

Tidak hanya indah dipandang, beberapa tanaman hias juga bisa tumbuh dengan cepat dan mudah dirawat, sehingga cocok untuk diletakkan di berbagai sudut rumah. 

Berikut ini adalah 4 tanaman hias yang cepat tumbuh di dalam ruangan, dilansir dari laman kompas.com, Sabtu 12 Oktober 2024.

1. Spider Plant (Chlorophytum comosum)


Spider Plant (Chlorophytum comosum)--Gardenia.net

BACA JUGA:5 Rekomendasi Serum Wajah untuk Usia 40-an dari Luxury Brand

BACA JUGA:5 Tanda Untuk Mengetahui Pasangan Anda Berbohong Atau Tidak

Spider plant atau tanaman laba-laba dikenal sebagai salah satu tanaman hias yang paling mudah dirawat dan cepat tumbuh. Daunnya yang panjang dengan garis putih di bagian tengah memberi tampilan yang menarik. 

Tanaman ini dapat berkembang dengan baik di area yang memiliki cahaya sedang hingga rendah, serta tidak memerlukan banyak air. Selain itu, spider plant juga berfungsi sebagai pembersih udara alami, sehingga membantu menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Perawatan:

Letakkan di tempat dengan cahaya tidak langsung dan sirami secara teratur tanpa membiarkan tanah terlalu basah.

2. Philodendron

BACA JUGA:11 Bahan Aktif Skincare yang Tidak Boleh Dicampur, Hindari Kesalahan Ini!

BACA JUGA:Orang yang Cerdas Biasanya Cenderung Lebih Mudah Stres, Kenapa?

Philodendron merupakan tanaman hias yang sangat populer karena kemampuannya beradaptasi dengan baik di berbagai kondisi ruangan. Tanaman ini memiliki daun hijau yang lebar dan indah, serta tumbuh cepat meski diletakkan di dalam ruangan dengan cahaya yang minim. Ada berbagai varietas philodendron, termasuk jenis yang merambat, yang cocok diletakkan di rak atau digantung.

Kategori :