3 Karakteristik Orang yang Suka Memberi Hadiah, Salah Satunya Adalah Penyayang

Kamis 17-10-2024,10:21 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMemberi hadiah adalah salah satu cara seseorang menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain. 

Beberapa orang menjadikan memberi hadiah sebagai kebiasaan karena mereka mendapatkan kepuasan dari membuat orang lain merasa bahagia. 

Berikut adalah empat karakteristik umum dari orang yang suka memberi hadiah, di mana salah satunya adalah penyayang, dilansir dari laman Psychology Today, Kamis 17 Oktober 2024.

1. Penyayang


ilustrtasi pemberi hadiah--freepik

BACA JUGA:Cara Memakai Foundation agar Hasilnya Natural, Ikuti 6 Langkah Ini

BACA JUGA:Girls, Ini 4 Rekomendasi Foundation Sesuai Kebutuhan: Natural dan Punya Manfaat Baik Untuk Kulit

Orang yang sering memberi hadiah biasanya memiliki sifat penyayang. Mereka cenderung peduli dengan perasaan orang lain dan ingin membuat orang-orang di sekitarnya merasa dihargai. 

Melalui pemberian hadiah, mereka dapat mengekspresikan perasaan cinta, kasih sayang, dan perhatian tanpa harus selalu mengungkapkannya melalui kata-kata. Bagi mereka, hadiah adalah bentuk nyata dari ungkapan emosional yang tulus. 

Misalnya, mereka mungkin memberi hadiah kecil seperti makanan atau barang yang disukai oleh teman atau anggota keluarga sebagai tanda bahwa mereka memperhatikan detail kecil dalam hubungan mereka.

2. Empati yang Tinggi

BACA JUGA:4 Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak, Mulai Rp12 Ribuan Saja

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sunscreen Spray yang Ringan, Cegah Kulit Belang

Orang yang suka memberi hadiah biasanya juga memiliki tingkat empati yang tinggi. Mereka dapat merasakan kebutuhan dan keinginan orang lain, sehingga mampu memberikan hadiah yang sesuai dengan apa yang diinginkan atau dibutuhkan oleh penerima. 

Mereka tidak hanya memberi sembarang barang, tetapi seringkali hadiah tersebut dipilih dengan seksama berdasarkan pemahaman mendalam tentang pribadi penerima. 

Kategori :