Begini Urutan Makeup No-Makeup Look Agar Tampil Flawless Seharian, Pemula Wajib Coba!

Jumat 18-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

6. Bedak Tabur untuk Mengunci Makeup Agar makeup lebih tahan lama, gunakan bedak tabur secara tipis di area yang mudah berminyak seperti T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Bedak tabur juga akan membantu mencegah kilap di wajah tanpa membuatnya terlihat terlalu matte.

7. Alis Natural Untuk alis, pilih pensil alis atau brow powder dengan warna yang mendekati warna asli rambut. Isi alis dengan lembut, mengikuti bentuk alis alami tanpa terlalu menekannya. Sikat alis dengan spoolie untuk hasil yang lebih halus dan natural.

BACA JUGA:5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Seketika Tampak Mulus Secara Alami

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Serum untuk Atasi Bekas Jerawat Kemerahan, Ada yang Cuma Rp50 Ribuan!

8. Eyeshadow Natural dan Maskara Gunakan eyeshadow berwarna netral seperti cokelat muda atau beige hanya untuk memberikan dimensi pada mata. Hindari warna yang terlalu mencolok. Setelah itu, aplikasikan maskara untuk mempertegas bulu mata, namun hindari efek yang terlalu dramatis. Cukup satu lapisan maskara sudah cukup untuk memberikan tampilan segar.

9. Blush On Tipis Aplikasikan blush on berwarna peach atau pink muda secara tipis di pipi. Blush on akan memberikan kesan segar dan sehat pada wajah tanpa terlihat terlalu berlebihan.

10. Lip Balm atau Lip Tint Akhiri dengan menggunakan lip balm atau lip tint berwarna natural. Hindari lipstik matte yang berat, karena no-makeup look lebih menonjolkan kesan bibir yang lembap dan segar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mendapatkan no-makeup look yang flawless dan tahan lama sepanjang hari. Gaya ini sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari karena memberikan tampilan yang fresh dan effortless.

BACA JUGA:3 Pilihan Blush On Wardah Terbaik dengan Warna Natural

BACA JUGA:3 Tips Membuat Alis bagi Pemula, Wajib Tahu!

Kategori :