10 Contoh Sikap Suami Romantis Menurut Islam Sesuai Sunnah

Jumat 25-10-2024,10:05 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDDalam Islam, hubungan suami istri adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dihargai. 

Menjadi suami yang romantis dan memperlakukan istri dengan baik tidak hanya mendatangkan kebahagiaan, tetapi juga merupakan bagian dari menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW. 

Berikut adalah 10 contoh sikap suami romantis menurut Islam sesuai sunnah yang bisa menjadi panduan untuk membina hubungan yang harmonis dalam rumah tangga, dilansir dari laman rumaysho.com, Jum'at 25 Oktober 2024.

1. Menyayangi Istri dengan Lembut


ilustrasi menyayangi istri dg lembut--shuttershock

BACA JUGA:3 Tips Memilih Sunscreen Agar Kulit Maksimal Terlindungi dari Sinar UV

BACA JUGA:Perbedaan Skincare Routine di Pagi dan Malam Hari

Salah satu sikap romantis yang diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah bersikap lembut kepada istri. Dalam sebuah hadits, beliau bersabda, "Orang yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik terhadap keluarganya, dan aku adalah orang yang paling baik terhadap keluargaku." (HR. Tirmidzi). Suami seharusnya selalu menyayangi istrinya dengan kelembutan dalam perkataan maupun perbuatan.

2. Sering Memuji Istri

Memberikan pujian kepada istri atas penampilannya, kebaikannya, atau usahanya di rumah akan meningkatkan keharmonisan. Nabi Muhammad SAW sering memuji istrinya, Aisyah, dan memperlakukan mereka dengan penuh cinta.

3. Membantu Pekerjaan Rumah

Membantu istri dalam pekerjaan rumah tangga adalah bentuk kasih sayang dan perhatian. Rasulullah SAW sering membantu istri-istrinya dalam pekerjaan rumah, meski beliau adalah pemimpin umat. Sikap ini menunjukkan rasa cinta dan penghormatan yang tinggi terhadap istri.

4. Menyediakan Nafkah dengan Hati yang Ikhlas

BACA JUGA:Segera Coba, 6 Sikap Sederhana Ini Manjur Perkuat Inner Beauty Anda

BACA JUGA:Kena Panas Makin Semriwing, Parfum Jo Loves Pomelo Cocok untuk Iklim Tropis dan Tahan Hingga 6 Jam

Kategori :