Resep Telur Goreng Masak Kecap: Makanan Malaysia yang Gurih dan Manis

Minggu 27-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani


telur goreng kecap--cookpad

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap yang Mudah: Menu Harian bagi Keluarga

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Membuat Chicken Katsu yang Lezat dan Empuk

1/2 gelas air

Daun bawang secukupnya, iris halus untuk taburan

Cara Membuat:

Rebus Telur: Pertama, rebus telur dalam air mendidih selama 8-10 menit hingga matang. Setelah matang, tiriskan dan masukkan ke dalam air dingin agar mudah dikupas. Setelah dingin, kupas telur dan sisihkan.

Goreng Telur: Panaskan minyak sayur dalam wajan di atas api sedang. Setelah minyak panas, masukkan telur yang sudah dikupas. Goreng telur hingga permukaannya berwarna kecokelatan dan sedikit garing. Angkat dan tiriskan.

BACA JUGA:Resep Donburi Tofu dengan Bumbu Pedas Gurih untuk Topping Nasi

BACA JUGA:4 Resep Oseng Tahu Goreng, Enak dan Murah untuk Tanggal Tua

Tumis Bumbu: Dalam wajan yang sama, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan irisan cabai merah dan tumis sebentar hingga cabai layu.

Masak Kecap: Masukkan kecap manis ke dalam wajan bersama merica bubuk, garam, dan air. Aduk rata dan biarkan mendidih selama beberapa menit agar bumbu meresap.

Campurkan Telur: Masukkan telur goreng ke dalam wajan berisi kecap. Aduk perlahan agar telur terbalut bumbu kecap. Masak selama 2-3 menit hingga telur terlumuri bumbu dengan baik.

Sajikan: Angkat telur goreng masak kecap dan sajikan di atas piring. Taburi dengan irisan daun bawang sebagai hiasan. Hidangkan selagi panas dengan nasi putih.

BACA JUGA:Resep Tahu Bakso Ayam Mudah Dibuat, Gurihnya Bikin Nagih

BACA JUGA:Resep Tumis Tauge Ikan Asin yang Gurih dan Segar ala Restoran

Kategori :