Jarang Diketahui, Ternyata Rebung Memiliki Banyak Manfaat, Berikut Penjelasannya!

Minggu 07-01-2024,19:07 WIB
Reporter : Ival Walbarodi
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:11 Januari Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Dibuka, Inilah Syarat-Syaratnya!

Hasilnya, konsumsi rebung 360 gram secara signifikan menurunkan kadar kolesterol jahat, setelah enam hari. Penurunan tersebut lebih signifikan daripada mereka yang mengikuti diet penuh pengawasan.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Dalam satu porsi rebung dengan berat 155 gram, mengandung setidaknya 2 gram serat. Karena menjadikan rebung sebagai salah satu sumber serat yang baik bagi tubuh. 

Perlu kamu ingat bahwa serat dapat meningkatkan kesehatan usus dan melindungi tubuh dari beberapa masalah pencernaan. Misalnya seperti wasir, divertikulitis, hingga kanker kolorektal

BACA JUGA:Apakah Kalian Pernah Mendengar Teknik Pemijahan Buatan Ikan Botia ? Nah, Buruan Cek Disini

3. Membantu menurunkan berat badan

Rebung menjadi makanan yang baik untuk kamu konsumsi saat diet karena rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi serat. Ingat, serat dapat membantu memperlambat pengosongan perut, untuk membantu perut terasa kenyang lebih lama di antara waktu makan. 

Menurut studi tersebut memberi makan tikus diet tinggi lemak dengan rebung mampu melindunginya dari kenaikan berat badan. Hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan kesehatan mikrobioma usus.

Selain mengonsumsi rebung, kamu juga bisa menurunkan berat badan dengan konsumsi makanan sehat lain.

4. Prebiotik bagi kesehatan usus

BACA JUGA:Inilah Janji Allah SWT untuk Pasangan yang Menikah, Jangan Pernah Ragu Apalagi Takut Ya!

sayuran ini dapat menyediakan “makanan” bagi banyak bakteri baik di usus yang berkaitan dengan kesehatan organ tersebut.

5. Meningkatkan nafsu makan

Adanya gangguan kesehatan dapat menyebabkan penurunan pada nafsu makan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengonsumsi rebung. Makanan ini mengandung berbagai kandungan yang bisa meningkatkan nafsu makan dengan lebih baik.

6. Meningkatkan imun tubuh

Tags : #silampari tv pdf #silampari tv online narkoba #silampari tv online hari ini #silampari tv narkoba terbaru #silampari tv kriminal #silampari tv hari ini download silampari tv pdf gratis #silampari tv hari ini #silampari tv digital pdf #silampari tv digital gratis #silampari tv #kumpulan berita sumsel terbaru dan terkini #kumpulan berita sumatera selatan terbaru dan terkini #kumpulan berita silampari tv terbaru dan terkini #kumpulan berita musi rawas utara terbaru dan terkini #kumpulan berita musi rawas terbaru dan terkini #kumpulan berita muratara terbaru dan terkini #kumpulan berita lubuklinggau terbaru dan terkini #kumpulan berita bumi silampari terbaru dan terkini #harian pagi silampari tv #harian linggau silampari tv #cara baca silampari tv gratis #berita terkini – silampari tv #berita terkini - silampari tv berita silampari tv terbaru hari ini #berita terkini - silampari tv #berita terkini - silampari tv #berita sumsel terkini dan terbaru hari ini #berita sumsel terbaru hari ini #berita sumatera selatan terkini dan terbaru hari ini #berita sumatera selatan terbaru hari ini #berita silampari tv terkini dan terbaru hari ini #berita silampari tv terbaru hari ini #berita silampari tv terbaru hari ini #berita musi rawas utara terkini dan terbaru hari ini #berita musi rawas utara terbaru hari ini #berita musi rawas terkini dan terbaru hari ini #berita musi rawas terbaru hari ini #berita musi rawas lubuk linggau #berita muratara terkini dan terbaru hari ini #berita muratara terbaru hari ini #berita lubuklinggau terkini dan terbaru hari ini #berita lubuklinggau terbaru hari ini #berita linggau hari ini #berita harian sumsel terbaru hari ini #berita harian sumatera selatan terbaru hari ini #berita harian silampari tvterbaru hari ini #berita harian silampari tv terbaru hari ini #berita harian pagi silampari tv terkini dan terbaru hari ini #berita harian musi rawas utara terbaru hari ini #berita harian musi rawas terbaru hari ini #berita harian muratara terbaru hari ini #berita harian lubuklinggau terbaru hari ini #berita harian bumi silampari terbaru hari ini #berita dan informasi sumsel terkini dan terbaru #berita dan informasi sumatera selatan terkini dan terbaru #berita dan informasi silampari tv terkini dan terbaru #berita dan informasi musi rawas utara terkini dan terbaru #berita dan informasi musi rawas terkini dan terbaru #berita dan informasi muratara terkini dan terbaru #berita dan informasi lubuklinggau terkini dan terbaru #berita dan informasi bumi silampari terkini dan terbaru #berita bumi silampari terkini dan terbaru hari ini #berita bumi silampari terbaru hari ini
Kategori :