Ini dia 4 Olahraga Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Senin 22-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Septi Satria S
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDApakah Anda bosan dengan olahraga seperti sepak bola, bola basket, atau bulu tangkis? Jika iya, di bawah ini kamu bisa mencoba berbagai olahraga unik yang ada di seluruh dunia. 

Meski terkesan unik, olahraga ini memerlukan pengetahuan dan keterampilan khusus. Lalu olahraga unik apa saja yang ada di dunia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Berikut ini merupakan olahraga unik yang ada di seluruh dunia dan belum diketahui oleh sebagian besar orang.

1. Bossaball

BACA JUGA:Apa Saja yang Termasuk dalam Olahraga Kardio? Berikut Tips Memulai Olahraga Kardio Bagi Pemula

Bossaball merupakan olahraga unik asal Spanyol yang menggabungkan tiga aktivitas fisik sekaligus, yaitu sepak bola, bola voli, dan senam. 

Dalam praktiknya, bola bocce dimainkan di lapangan voli dengan menggunakan trampolin. Tujuan dari trampolin adalah untuk memantulkan pemainnya ke udara sehingga dapat mendorong bola melewati net dan mencetak poin.

Seperti halnya bola voli, bola bocce dimainkan oleh dua tim beranggotakan empat orang. Yang membuat olahraga ini semakin unik dan menarik adalah pemainnya dapat melakukan gerakan-gerakan di udara sambil memukul dan menendang bola hingga mencapai area lawan.

Tujuan masing-masing tim adalah mengantarkan bola ke lapangan lawan.

BACA JUGA:Yuk, Mulai Olahraga untuk Cegah Penyakit Berbahaya!

Maksimal 5 sentuhan per tim.

Ketinggian jaring antara dua yard dapat disesuaikan untuk berbagai level seperti profesional, menengah, pemula, atau anak-anak.

Bola dapat dimainkan dengan dua teknik:

Sentuhan bola voli: memainkan bola satu kali dengan tangan atau lengan bawah.

Kontak sepak bola: bagian tubuh mana pun kecuali tangan atau lengan bawah - beberapa sentuhan diperbolehkan (dihitung sebagai satu sentuhan).

Kategori :