Sebelum membeli Smartphone, Pahami Perbedaan iOS dan Android 8

Selasa 13-02-2024,15:00 WIB
Reporter : Risma
Editor : Ayu Fitriani

Perbedaan dari toko aplikasi resmi juga dapat memverifikasi keaslian ponsel. Saat Anda membeli iPhone/iPad dan membuka toko aplikasi, Anda akan melihat layar yang mirip dengan membuka Google Play. Oleh karena itu iPhone/iPad yang dibeli adalah produk palsu.

3. Fitur berbagi data 

Berbagi data dengan iPhone bersifat wajib. Misalnya, untuk menerima atau mengirim lagu, Anda perlu mentransfer data melalui iTunes. Anda juga perlu menginstal iTunes di komputer atau laptop Anda terlebih dahulu.

IPhone juga tidak menawarkan kemudahan penggunaan teknologi Bluetooth. iPhone hanya mentransfer data ke pengguna iPhone lain melalui Bluetooth. Hal ini mengurangi risiko masuknya virus secara tidak sengaja ke dalam data yang dikirimkan.

BACA JUGA:Keunggulan HP Samsung Galaxy dalam Kamera dan Penyimpanan Internal

Berbeda dengan Android yang memiliki kebebasan berbagi data. Android dapat menerima atau mengirim data tanpa kendala bagi pengguna iPhone. Selama kabel data masih ada, semua masalah akan teratasi.

Masalahnya, kebebasan ini membuat Android lebih rentan terhadap virus, malware, atau hal-hal merusak lainnya yang dapat merusak data atau sistem operasi.

4. Sesuaikan Tampilan 

Sistem operasi Android menawarkan kebebasan untuk mengubah tampilan. Dari widget, pintasan, atau peluncur. Namun, iOS tidak seperti itu.

BACA JUGA:7 Daftar Hp Nokia Terbaru 2024 dan Harganya di Indonesia

Dalam hal penyesuaian tampilan, iOS tidak menawarkan kebebasan kepada pengguna. Alasan iOS membatasi penyesuaian layar adalah untuk menyeimbangkan kinerja perangkat iOS.

5. Asisten virtual 

Android memiliki asisten virtual yang disebut Google Assistant. Sedangkan iOS mengandalkan asisten virtual bernama Siri. Kedua asisten virtual tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memudahkan penggunanya.

Menurut kami Asisten Google menawarkan lebih dari Siri. Asisten Google lebih interaktif daripada Siri. Mengenai koreksi pengucapan, pilihan bahasa, hiburan dan permainan. Jadi jika Anda ingin mempercayai asisten virtual. Pastikan Anda memiliki izin untuk menggunakan Google Assistant (Android) atau Siri (iOS).

BACA JUGA:Ingin Punya Iphone Tapi Nggak Bisa Kebeli? Ini dia Rekomendasi HP dengan Desain yang Hampir Sama dengan Iphone

6. Kapasitas penyimpanan 

Kategori :