Ini Dia 12 Ide Jualan Menjelang Lebaran, Tambahan Uang THR

Rabu 20-03-2024,08:36 WIB
Reporter : Reza Aditya
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.ID - Lebaran dalam waktu dekat akan tiba, apakah kamu ingin mempunyai uang tambahan, maka selama jelang lebaran ini kalian bisa mencoba untuk memulai bisnis ataupun berjualan.

Seperti kita ketahui lebaran merupakan moment yang paling di tunggu - tunggu oleh semua umat muslim, dimana di hari yang berkah tersebut kita dapat berkumpul dengan kuluarga besar dan bersenang dengan berbagai cara.

Nah, Banyak sekali ide-ide bisnis yang dapat kalian lakukan selama bulan Ramadan saat ini, kalian juga bisa menawarkan berbagai jenis ide jualan, baik jualan makanan, produk, bahkan berjualan jasa

Lantas, ide apa saja untuk berjualan menjelang lebaran yang dapat kalian coba ? ikuti penjelasannya di bawah :

BACA JUGA:Ini Dia Ide Bisnis Jualan di Bulan Ramadhan Modal Kecil, Untungnya Berlipat Ganda

1. Katering Makanan

Ada sebagian orang yang mungkin saja tidak sempat untuk mempersiapkan menu untuk berbuka maupun sahur. Dengan mengambil peluang ini, Anda bisa mencoba untuk membuka katering makanan sebagai usaha di bulan Ramadhan.

Tawarkan saja ke anak kost atau ibu pekerja karena seringkali mereka tak memiliki waktu banyak karena kesibukannya. Sebelumnya, Anda bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan harga yang sesuai.

Buat pilihan paket katering, seperti katering mingguan atau bulanan yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi pelanggan.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Jualan Takjil di Bulan Ramadhan, Pasti Laris Manis dan Untung Maksimal!

2. Jualan Takjil dan Minuman Segar

Usai seharian menahan rasa lapar dan haus, setiap orang yang berpuasa akan membutuhkan makanan atau minuman untuk buka puasa. Anda dapat mengambil kesempatan ini untuk dijadikan peluang bisnis.

Takjil dan minuman segar adalah hal umum yang sering orang beli untuk berbuka puasa.

Anda bisa memulai menjual takjil dan minuman segar di halaman rumah, di pinggir jalan, atau Anda juga bisa bawa ke tempat kerja Anda untuk ditawarkan ke teman kerja Anda.

BACA JUGA:Isi Agenda Puasa dengan Bercocok Tanam Kangkung, Raup Cuan Menguntungkan

Kategori :