Ini Dia 12 Ide Jualan Menjelang Lebaran, Tambahan Uang THR

Rabu 20-03-2024,08:36 WIB
Reporter : Reza Aditya
Editor : Ayu Fitriani

3. Jual Buah-Buahan

Saat berpuasa, buah-buahan pencuci mulut banyak dicari agar menjaga tubuh tetap fit saat menjalani puasa. Anda pun bisa menjual buah-buahan ini ke para pedagang takjil yang membuat minuman seperti timun suri, dan lain sebagainya.

Bisnis ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Bahkan, untuk modal yang diperlukan dalam bisnis ini bervariasi tergantung dari berapa jumlah yang ingin Anda jual.

Bagi Anda yang ingin menjalani bisnis ini, lebih baik jika Anda langsung membelinya dari orang-orang yang memiliki lahan buah, pasti harga akan menjadi lebih murah.

BACA JUGA:Raih Omzet hingga 1M, Lakukan 3 Cara Ini untuk Memulai Usaha dari Nol

4. Perlengkapan Ibadah

Banyak orang berbondong-bondong menjalankan ibadah untuk menambah pahala. Nah, untuk menjalankan ibadah tentunya membutuhkan perlengkapan ibadah.

Peralatan-peralatan ibadah yang dapat Anda jual misalnya tasbih, Al Quran, sajadah, mukena, kopiah, dan lain sebagainya. Peralatan-peralatan tersebut dapat Anda jadikan sebagai peluang bisnis selama bulan puasa Ramadhan.

5. Jual Baju Muslim

Tak dipungkiri, salah satu usaha yang menguntungkan selama bulan Ramadhan yang bisa Anda coba salah satunya adalah menjual pakaian muslim. Hal ini dikarenakan bulan Ramadhan baik pria dan wanita menggunakan baju muslim dalam keseharian maupun saat ibadah

BACA JUGA:Pakar Komunikasi, Le Minerale Terseret dalam Persaingan Bisnis yang Tak Etis

Untuk memulai usahanya, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan hanya dengan modal kecil bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller.

6. Kue Kering

Kue kering seperti nastar atau putri salju juga merupakan makanan yang cukup laris untuk dijual di bulan Ramadhan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang punya passion dalam dunia baking.

Anda bisa coba untuk latihan terlebih dahulu sebelum hari lebaran tiba. Setelah itu, Anda bisa menawarkan kue kering buatan Anda ke rekan kerja, tetangga, hingga keluarga.

BACA JUGA:Cara Budidaya Ikan Tawes di Kolam Terpal, Mudah dan Menjanjikan Peluang Bisnis Menghasilkan

Kategori :