Keberadaan Perpustakaan di Tiap Sekolah Sangatlah Penting Sebagai Sumber Gudang Pengetahuan

Keberadaan Perpustakaan di Tiap Sekolah Sangatlah Penting Sebagai Sumber Gudang Pengetahuan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menilai pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah. Menurutnya, di sana para pelajar dapat mendapatkan gudang pengetahuan.--

SILAMPARITV.CO.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menilai pentingnya keberadaan perpustakaan di setiap sekolah. Menurutnya, di sana para pelajar dapat mendapatkan gudang pengetahuan.

"Kenapa perpustakaan itu penting karena disanalah kita mendapatkan gudang pengetahuan. perpustakaan manual penting dan perpustakaan digital kita butuhkan,” ucap Fatoni

pada kegiatan Pengumuman Pemenang Lomba Perpustakaan SMA/SMK/MA Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di SMA Negeri 17 Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terutama SMA Negeri 17 Palembang yang meraih Juara 1 dalam ajang tersebut. 

BACA JUGA:Lebih Baik Investasi Emas atau Tanah untuk Masa Depan? Simak Resiko dan Keuntungannya di Sini!

Dia berharap agar seluruh sekolah terutama tingkat SMA di Sumatera Selatan agar lebih baik ke depannya.

"Saya sangat mengapresiasi beragam prestasi yang telah diperoleh SMA 17. Termasuk hari ini sebagai pemenang lomba Perpustakaan tingkat SMA / SMK / MA se-Provinsi Sumsel. 

Semoga menang di tingkat provinsi ini dapat menjadi pemenang di tingkat nasional nanti," kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara lomba yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Bakal Tayang di Bulan Juni 2024, Ini 5 Rekomendasi Film Horor di Bioskop

Dia berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu untuk hal bermanfaat dengan banyak membaca dan aktivitas positif lainnya. 

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Kenapa membaca itu penting karena dengan membaca kita mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang banyak,” ujar Fatoni.

Sementara itu, terkait dengan keterbatasan asrama yang dimiliki SMA N 17 Palembang, Fatoni berkomitmen akan  membantu melengkapi dibutuhkan asrama.

"Saya berjanji akan mencarikan jalan agar SMA ini dapat memiliki asrama yang full. Sumbernya banyak, nanti kita akan bantu. 

Sumber: