Polisi Razia Tambang Emas Ilegal di Jambi, 13 Rakit Dompeng Dibakar Petugas

Polisi Razia Tambang Emas Ilegal di Jambi, 13 Rakit Dompeng Dibakar Petugas

penambangan emas ilegal di jambi dibakar petugas--

SILAMPARITV.CO.IDPolisi melakukan razia lokasi tambang emas ilegal di Dusun Margodadi, Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi.

Terdapat sebanyak 13 rakit dompeng dibakar oleh petugas.

Operasi penindakan dilakukan pada Senin pagi (27 Mei 2024) oleh tim gabungan Polsek Tebo, TNI dan Pemkab Tebo, serta Satpol PP dan dinas lingkungan hidup

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan mengatakan, pihaknya terpecah menjadi dua kelompok saat operasi penyisiran kursi PETI di Dusun Margodadi.

BACA JUGA:Gunung Api Dempo di Pagar Alam Kembali Erupsi Hari Ini, Senin 27 Mei 2024: Semburkan Abu Setinggi 300 M

Wayan yang memimpin operasi meminta bantuan kemanusiaan kepada seluruh kelompok gabungan.

Dalam pengarahan dan pembagian kelompok, tim gabungan bergerak menuju lokasi penambangan liar dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

“Tim 1 berhasil menemukan 11 rakit, sedangkan Tim 2 menemukan 2 rakit yang diduga digunakan untuk operasi PETI,” kata Wayan, dikutip dari detik.com, Selasa, 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Loker Jadi Administrasi BPJS Kesehatan, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Pada saat pembekalan dan pembagian tim, formasi gabungan bergerak menuju tambang liar tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

“Tim 1 berhasil menemukan 11 rakit, sedangkan Tim 2 menemukan 2 rakit yang diduga digunakan untuk operasi PETI,” pungkasnya.

Sumber: