Polres Ikut Amankan Pelepasan 129 Jamaah Haji Kabupaten Musi Rawas

Polres Ikut Amankan Pelepasan 129 Jamaah Haji Kabupaten Musi Rawas

pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH), Kabupaten Mura, di Masjid Agung Mura Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Minggu (2/6/2024).--

SILAMPARITV.CO.ID, MUSI RAWAS- Polres Musi Rawas (Mura), menghadiri sekaligus mengamankan pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH), Kabupaten Mura, di Masjid Agung Mura Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Minggu (2/6/2024).

Hadir juga, Plt Asisten I Setda Mura, Agus Susanto, perwakilan Kemenag Kabupaten Mura, perwakilan Kepala OPD Mura, beserta para JCH Kabupaten Mura.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat, penuh doa dan harapan dari keluarga dan masyarakat yang turut hadir dalam pelepasan JCH Kabupaten Mura, tersebut.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, saat dimintai keterangan, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA:Bahaya Mengecat Rambut Apakah Bisa Menyebabkan Kanker?

Kapolres mengatakan kehadiran Polres Mura disini adalah untuk memastikan bahwa pelepasan JCH Mura, berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami bekerja sama dengan berbagai unsur terkait untuk memberikan pengamanan maksimal pada acara ini,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, menghadiri sekaligus pengamanan selama kegiatan tersebut melibatkan personel dari Polres Mura serta Polsek Muara Beliti, 

dan unsur terkait lainnya, guna memastikan keselamatan dan ketertiban selama proses pemberangkatan jemaah calon haji.

BACA JUGA:Penggerebekan Kepala Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan Kronologi dan Tanggapan Warga

Namun, walaupun demikian, berpesan kepada para calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

“Semoga seluruh jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji mabrur,” jelas suami Ny Meita Andi ini.

Kapolres menambahkan, diketahui rombongan JCH Mura, berjumlah 129 jamaah, persiapan berangkat menuju Palembang dengan mengendarai empat unit bus diantaranya,

Bus 1 dengan jumlah 34 jamaah, Bus 2 dengan jumlah 34 jamaah, Bus 3 dengan jumlah 31 jamaah dan Bus 4 dengan jumlah 30 jamaah.

Sumber: