Fitur Anti Jambret Android Mulai Dijajal, Ini Kecanggihannya

Fitur Anti Jambret Android Mulai Dijajal, Ini Kecanggihannya

Fitur Anti Jambret pada Android merupakan terobosan baru dalam teknologi keamanan smartphone--

Selain itu, suara alarm yang nyaring dapat mengejutkan penjambret dan membuat mereka berpikir dua kali sebelum melanjutkan aksinya.

4. Penguncian Perangkat Otomatis

Selain mengaktifkan alarm, perangkat juga akan terkunci secara otomatis. Pengguna harus memasukkan kata sandi atau menggunakan biometrik, seperti sidik jari atau pemindai wajah, untuk membuka kembali perangkat. 

Ini bertujuan untuk melindungi data pribadi dan mencegah penjambret mengakses informasi penting yang tersimpan di dalam smartphone.

5. Pelacakan Lokasi

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Berikut 9 Game Gratis PS4 dan PS5 yang Lagi Promo

Fitur Anti Jambret juga dilengkapi dengan kemampuan pelacakan lokasi. Begitu sistem mendeteksi ancaman, GPS akan diaktifkan untuk melacak lokasi perangkat secara real-time.

Informasi lokasi ini dapat dibagikan dengan kontak darurat atau pihak berwenang untuk membantu dalam proses pemulihan perangkat.

6. Notifikasi Darurat

Sistem akan secara otomatis mengirimkan notifikasi darurat ke kontak yang telah ditentukan sebelumnya. 

Notifikasi ini mencakup pesan teks dan peta lokasi real-time perangkat, sehingga keluarga atau teman terdekat dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

7. Manfaat dan Implikasi

Penerapan fitur Anti Jambret ini membawa banyak manfaat bagi pengguna Android. Pertama, fitur ini memberikan rasa aman yang lebih besar bagi pengguna saat berada di tempat umum.

BACA JUGA:Ini dia 6 Game di PS4 Terbaru 2024

 Kedua, dengan adanya sistem pelacakan dan notifikasi darurat, peluang untuk menemukan kembali perangkat yang hilang menjadi lebih tinggi. Ketiga, fitur ini juga berfungsi sebagai pencegah bagi pelaku kriminal, mengingat risiko mereka akan semakin besar.

Sumber: