Status WhatsApp untuk HP Android Ada Perubahan Terbaru, Cek Disini!

Status WhatsApp untuk HP Android Ada Perubahan Terbaru, Cek Disini!

fitur terbaru whatsapp--

SILAMPARITV.CO.IDWhatsApp meluncurkan fitur status yang memungkinkan pengguna berbagi teks, emoji, foto, dan lainnya dengan kontak mereka dalam waktu 24 jam pada tahun 2017 lalu.

Fitur ini mirip dengan Stories di Instagram atau Snapchat. Salah satu manfaat Fitur Status adalah kemampuan untuk mengontrol siapa yang melihat pembaruan Anda.

Pengguna dapat memilih untuk menampilkan status semua kontak, hanya kontak tertentu, atau mengecualikan kontak tertentu.

Namun, pengaturan privasi ini sering kali tersembunyi di menu pengaturan, sehingga beberapa pengguna lupa menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Amerika dan Jepang Bakal Latihan Perang di Puslatpur, Martapura, Inilah Peran Penting PLN Lahat

Untuk memudahkan pengguna, WhatsApp kini telah mengubah fitur tersebut.

Bulan lalu, WhatsApp beta memperkenalkan popup kecil ke iOS versi 24.10.10.75 yang memungkinkan pengguna mengubah pengaturan privasi status sebelum mengirim pembaruan baru.

Fitur tersebut kini juga tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.12.27, seperti dilansir dari laman GSMArena, Jum'at 14 Juni 2024.

Popup ini memungkinkan pengguna dengan mudah melihat dan mengubah siapa yang melihat pembaruan statusnya tanpa harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Bisa Ditenagai dengan Power Bank, Xiaomi Luncurkan Kipas Angin Lantai

Ini tidak hanya mempercepat proses tetapi juga membantu pengguna untuk lebih sadar akan privasi mereka.

Saat pengguna ingin memposting status baru, mereka akan melihat pop-up yang memungkinkan mereka memilih pengaturan privasi untuk pembaruan. 

Opsi yang tersedia mencakup Semua Kontak, di mana pembaruan status ditampilkan kepada semua orang di daftar kontak Anda; hanya kontak tertentu, yang memungkinkan pengguna memilih beberapa kontak untuk melihat statusnya; dan semua kecuali beberapa kontak, yang memungkinkan pengguna menutup beberapa kontak tanpa melihat statusnya. 

Popup ini memastikan pengguna selalu mengingat pengaturan privasinya sebelum memposting, sehingga mereka tidak perlu khawatir orang yang tidak diinginkan akan melihat statusnya.

Sumber: