Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Laksanakan Salat Idul Adha 2024 dan Pemotongan Hewan Kurban

Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Laksanakan Salat Idul Adha 2024 dan Pemotongan Hewan Kurban

Selain melaksanakan sholat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau juga melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin (17/06/2024).--

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Bukan hanya membina masyarakat, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau tidak lupa melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijiriah, Senin (17/06/2024).

Selain melaksanakan sholat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau juga melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Ini momen sangat menyejukkan hati. Terlihat para petugas ditengah-tengah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada pelaksanaan shalat idul adha ini.

Dimana pelaksanaan sholat dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Kelas IIA Lubuklinggau , berlangsung dengan lancar dan khidmat. 

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Lakukan Pengecekan Rutin Jelan Idul Adha 2024

Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau, Hamdi Hasibuan mengatakan bahwa momentum Idul Adha ini merupakan momentum untuk saling mengasihi dan berbagi untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadikan Idul adha ini sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah serta peduli sesama demi meningkatkan ketaqwaan," ucap Hamdi.

Setelah melaksanakan Sholat, Lapas Lubuklinggau juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Diketahui bahwa tahun ini terdapat 1 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing sebagai hewan kurban di Lapas Lubuklinggau.

"Alhamdulillah tahun ini ada dua ekor kambing dari CV. Alaric, satu ekor kambing dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) satu ekor kambing dari Bank Syariah Indonesia (BSI), 

BACA JUGA:Tragis! Duel Maut di Lubuklinggau Tengah Perayaan Idul Adha, Satu Orang Meninggal Dunia

dan satu ekor sapi dari patungan beberapa pegawai Lapas, semoga kurban tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerima," ucap Hamdi lagi.

Proses pemotongan hewan kurban sendiri dilakukan setelah shalat Idul Adha. Dilakukan di dalam Lapas, oleh seluruh petugas dan penjagal sendiri dilakukan oleh Ustad Bonar dari masjid Al-Kautsar.*

 

 

Sumber: