Setelah Makan Daging Kambing, Makan 5 Buah Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Setelah Makan Daging Kambing, Makan 5 Buah Ini untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

beberapa jenis buah yang dapat menurunkan tekanan darah--

SILAMPARITV.CO.ID - Mengonsumsi daging kambing memang menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, terutama saat perayaan Idul Adha atau acara-acara spesial lainnya.

 Namun, daging kambing diketahui mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, yang dapat mempengaruhi tekanan darah jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. 

Untuk menyeimbangkan efek ini dan membantu menurunkan tekanan darah, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis buah berikut setelah makan daging kambing.

1. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan kalium, mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Apakah Sayuran Beku Menyehatkan? Ini Faktanya

 Kalium dalam pisang membantu mengurangi efek natrium dalam tubuh, yang merupakan salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi

Mengonsumsi satu atau dua buah pisang setelah makan daging kambing bisa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.

2. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi serta kaya akan lycopene, vitamin A, dan kalium. Kandungan air yang tinggi pada semangka membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik, yang penting untuk menjaga tekanan darah tetap normal.

 Lycopene juga telah terbukti memiliki efek positif dalam menurunkan tekanan darah. 

Selain itu, semangka juga rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi sebagai penyeimbang setelah makan makanan berat seperti daging kambing.

3. Jeruk

BACA JUGA:Ketahui Bagian Mana Saja pada Ayam yang Tidak Boleh Dimakan

Sumber: