Keren! Sepatu Pintar Bisa Kontrol Ponsel dengan Gerakan Kaki, Produk Keluaran dari Samsung

Keren! Sepatu Pintar Bisa Kontrol Ponsel dengan Gerakan Kaki, Produk Keluaran dari Samsung

ilustrasi sepatu pintar produk keluaran samsung--

SILAMPARITV.CO.IDPerusahaan teknologi Korea Selatan Samsung merilis sepatu pintar bernama The Shortcut Sneaker. 

Sepatu pintar ini merupakan hasil kolaborasi antara Samsung, pembuat sepatu Roel van Hoff dan Cheil Benelux, Elitac Wearables, dan Brut Amsterdam.

Dijuluki oleh Samsung sebagai “sepatu masa depan”, sepatu ini memungkinkan penggunanya mengontrol smartphone Samsung dengan gerakan kaki. 

Gerakan kaki yang berbeda memicu fungsi berbeda pada ponsel.

BACA JUGA:PLN Berkomitmen Penuh Menghadirkan Energi Listrik Yang Andal

Ada hingga lima fungsi pintasan yang dapat dilakukan dengan lima gerakan kaki berbeda. Samsung hanya menjelaskan beberapa kunci tersebut. 

Salah satunya adalah gerakan kaki belakang (moonwalk) yang dilakukan musisi Amerika Michael Jackson yang memungkinkan pengguna sepatu pintar tersebut melakukan panggilan telepon.

Anda juga dapat melakukan panggilan dengan membanting kedua sepatu secara bersamaan, seperti yang ditunjukkan oleh Roel van Hoff pada detik ke-19 dalam video YouTube resmi Samsung Belanda di bawah.

Selain itu, pengguna dapat memutar musik dengan gerakan tap dance. Dalam tarian ini penggunanya menggunakan suara hentakan sepatu ke lantai sebagai salah satu jenis alat musik perkusi. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rangkaian tindakan tersebut dimungkinkan karena kedua sol sepatu memiliki sensor gerak yang dapat melacak posisi sepatu masing-masing. Samsung tidak menjelaskan mekanismenya secara detail.

Desain sepatu pintar Samsung ini terinspirasi dari lini produk Samsung Galaxy, sehingga digunakan model yang berkaitan dengan meteorit dan supernova. 

Shortcut Sneaker memadukan warna hitam, putih, dan abu-abu. Di bagian belakang sepatu terdapat tulisan "Samsung" berwarna putih.

Tulisan “Join the flip side” yang menjadi slogan ponsel lipat Samsung menghiasi bagian atas atau lidah sepatu. 

Sumber: