Gemini AI Punya 5 Fitur Unggulan Lebih Canggih Dibandingkan ChatGPT, Begini Cara Menggunakannya

Gemini AI Punya 5 Fitur Unggulan Lebih Canggih Dibandingkan ChatGPT, Begini Cara Menggunakannya

keunggulan gemini ai--

SILAMPARITV.CO.IDFitur hebat dari Gemini AI adalah kemampuannya untuk memecahkan masalah dengan teks, gambar, video, audio, dan kode. Kecerdasan buatan ini dapat memberikan jawaban orisinal dengan menyertakan sumber kutipan terbaru dan terpercaya.

AI generatif ini dikembangkan menggunakan model bahasa besar (LLM), yang dapat memahami dan mengekstrak hubungan kata dalam berbagai bahasa.

Gemini AI dapat membuat, merangkum, dan menerjemahkan teks dengan kosakata yang baik ke dalam 40 bahasa.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 6 Desember 2023, Gemini AI disebut-sebut sebagai model pertama yang mengungguli pakar manusia dalam Massively Multitasking Language Understanding (MMLU).

BACA JUGA:Jadi Energi Masa Depan, PLN Terus Kembangkan Ekosistem Hidrogen di Indonesia

Google sedang mengembangkan AI ini di aplikasi lain seperti AlphaCode 2, Google Pixel, Android 14, Vertex AI, Google AI Studio, dan Search.

Melansir dari TechTarget, Selasa 25 Juni 2024,

 Gemini AI merupakan rebranding dari kecerdasan buatan Google, yakni Bard. Beberapa fitur yang lebih baik untuk digunakan adalah:

1. Ringkasan Teks

Gemini AI dirancang sebagai percakapan mandiri dengan tujuan membuat konten asli. Ringkasan yang dihasilkan merupakan hasil duplikat yang dikutip dari sumber Google yang nyata dan dapat dipercaya.

2. Menghasilkan Teks Artikel

BACA JUGA:7 Rekomendasi Headset Terbaru Keluaran 2024

Fitur obrolan Tanya Jawab Gemini AI dapat menghasilkan teks berdasarkan permintaan pengguna. Artikel yang dihasilkan dijiplak, memberikan kutipan dalam bentuk URL yang dapat diakses pengguna.

3. Terjemahan Teks

Sumber: