Gemini AI Punya 5 Fitur Unggulan Lebih Canggih Dibandingkan ChatGPT, Begini Cara Menggunakannya

Gemini AI Punya 5 Fitur Unggulan Lebih Canggih Dibandingkan ChatGPT, Begini Cara Menggunakannya

keunggulan gemini ai--

Fitur inti Gemini AI memungkinkan pengguna menerjemahkan ke 40 bahasa, termasuk Indonesia dan Inggris. Sedangkan Gemini Advanced memiliki 35 bahasa lain yang diterbitkan secara berkala.

4. Pemahaman Gambar

Gambar yang dikirimkan oleh pengguna melalui obrolan AI Gemini dapat dipecah menjadi grafik, gambar, dan grafik lainnya yang mudah dipahami. Deskripsi visual dapat dieksplorasi lebih jauh dengan mengajukan pertanyaan lanjutan pada kolom diskusi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartwatch dengan Fitur NFC dan Harga Terjangkau

5. Pemrosesan suara

Mirip dengan sistem pengenalan Google lainnya, Gemini Ai mengenali suara yang dikirim oleh pengguna. Hasil yang ditampilkan juga otomatis diterjemahkan sesuai dengan kata-kata pengguna.

Gemini AI dan ChatGPT memiliki kemampuan yang sama dalam menghasilkan konten anti plagiarisme. Keduanya menggunakan LLM tanpa deteksi plagiarisme bawaan. Namun Gemini AI disebut-sebut lebih unggul karena ketersediaan sumber daya yang tersedia.

Gemini AI dapat menampilkan hasil kutipan dalam teks yang dihasilkannya beserta URL sumbernya. Sedangkan Chat GPT hanya memutar konten tanpa mengetahui sumbernya. Sayangnya, beberapa fitur Gemini Ai terbatas dan Anda harus meningkatkan ke versi berbayar.

BACA JUGA:PLN Sebagai Perusahaan Nasional Terdepan yang Diakui di Kancah Global

Cara menggunakan Gemini AI

1. Buka "gemini.google.com" di browser

2. Masukkan kolom yang diperlukan "Masukkan perintah di sini"

3. Klik ikon gambar untuk mengirim gambar

4.Tekan lama ikon mikrofon untuk mengirim a perintah suara

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartwatch dengan Fitur NFC dan Harga Terjangkau

Sumber: