Peduli Masyarakat, PLN Berikan Edukasi Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Listrik di Kecamatan Curup Timur

Peduli Masyarakat, PLN Berikan Edukasi Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Listrik di Kecamatan Curup Timur

PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Curup gelar Edukasi Keselamatan Kelistrikan di Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. --

SILAMPARITV.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan manfaat dan potensi bahaya listrik, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Curup gelar Edukasi Keselamatan Kelistrikan di Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi  Bengkulu. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menjaga keselamatan masyarakat dalam menghadapi risiko bahaya listrik di lingkungan sekitar. 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Curup Timur, Helpin Al Kadar Rido, Manager ULP Curup, Marwan Masalan, dan 30 (tiga puluh) orang perwakilan kepala desa.

Dalam sambutannya, Marwan Masalan mengapresiasi dukungan Camat Curup Timur sehingga kegiatan edukasi kelistrikan kepada masyarakat di Kecamatan Curup Timur dapat terlaksana. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, Leo Harus Tingkatkan Prestasi Kerjanya dan Taurus Lagi Naik Daun

Ia mengatakan, listrik memiliki dua sisi, yaitu manfaat yang sangat besar untuk kehidupan, namun juga memiliki potensi bahaya.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Camat Curup Timur yang telah mendukung kegiatan ini. Program edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat mengenai potensi bahaya listrik, 

tata cara aman dalam penggunaan listrik, serta langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk menghindari kecelakaan listrik umum. 

Listrik memiliki dua sisi, di satu sisi memberikan manfaat signifikan untuk kehidupan, namun juga memiliki potensi bahaya jika tidak diwaspadai” tutur Marwan.

BACA JUGA:5 Game Mata-Mata Terbaik untuk Dimainkan, Seru!

Camat Curup Timur, Helpin Al Kadar Rido mengatakan, pihaknya sangat peduli akan keselamatan masyarakat. 

Melalui program ini, Ia berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya listrik sekaligus mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih aman dari risiko kecelakaan listrik

“Kami berterima kasih kepada PLN atas inisiatifnya melaksanakan kegiatan edukasi kepada kami. 

Ini merupakan ilmu yang bermanfaat bagi kami, mudah – mudahan PLN tak bosan untuk terus menyebarkan informasi ini, 

Sumber: