Berapa Jarak Yang Dapat Ditempuh Dengan Satu Tangki Penuh Nmax?

Berapa Jarak Yang Dapat Ditempuh Dengan Satu Tangki Penuh Nmax?

Berapa Jarak Yang Dapat Ditempuh Dengan Satu Tangki Penuh Nmax?--

SILAMPARITV.CO.ID - Konsumsi bahan bakar Yamaha NMax tergantung pada beberapa faktor seperti tahun pembuatan, kondisi jalan, gaya berkendara dan kondisi mesin.

Namun secara umum konsumsi bahan bakar Yamaha NMax adalah 37-44 kilometer per liter.

Kapasitas Tangki Yamaha Nmax

Ukuran dan Kapasitas.Sepeda motor Yamaha Nmax mempunyai kapasitas tangki bahan bakar sebesar 7,1 liter, hal ini berlaku untuk semua versi sepeda motor ini yang dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar.

BACA JUGA:Ini Daftar Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di Indonesia

Namun kapasitas tangki bahan bakar NMAX generasi sebelumnya hanya 6,6 liter.

Perbedaan kapasitas tangki antara model NMAX generasi terbaru dengan model sebelumnya membuat pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan dan kesukaannya.

Apakah NMax Boros?

NMax boros atau tidak? NMax memiliki beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penghematan bahan bakarnya. 

BACA JUGA:Honda BR-V N7X Edition Memiliki Tampilan Modern Menggunakan Air Suspension

Salah satu faktor penyebab NMax terbuang adalah hanya digunakan untuk jarak pendek dan kecepatan terlalu lambat.Kecepatan NMax ECO adalah 45-65 km/jam. 

Jika sepeda motor ini dioperasikan pada kecepatan di bawah nilai tersebut maka konsumsi bahan bakar akan berkurang, apalagi jika sering berhenti.

Namun perlu diperhatikan apakah sepeda motor ini irit bahan bakar atau tidak juga bergantung pada gaya berkendara dan kebiasaan penggunanya.

Jika pengguna mengendarai NMax dengan melakukan akselerasi dan pengereman secara tiba-tiba, maka konsumsi bahan bakarnya juga akan meningkat.

Sumber: