Brad Maloney Siap Hadapi Ulangan Lawan Timnas U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Brad Maloney Siap Hadapi Ulangan Lawan Timnas U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Brad Maloney--

SILAMPARITV.CO.ID - Pelatih Timnas U-16 Australia, Brad Maloney, mengaku siap menghadapi pertemuan ulangan melawan Timnas U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

Kedua tim sebelumnya bertemu di semifinal ASEAN Cup U-16 2024, di mana Australia sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 5-3 di Stadion Manahan, Surakarta.

Meskipun tim asuhan Nova Arianto tampil spartan dalam pertandingan tersebut, Australia berhasil mengunci kemenangan di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia. 

Di akhir turnamen, Australia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand di final, sementara Timnas U-16 Indonesia finis di peringkat ketiga.

Pertemuan kedua tim tidak berhenti sampai di sini. Kedua negara akan bertemu lagi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan digelar pada 23-27 Oktober 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Prediksi Skor Euro 2024: Inggris vs Swiss

Selain Indonesia dan Australia, grup tersebut juga diisi oleh Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. Tim asuhan Nova Arianto telah memasang target untuk membalas kekalahan mereka dari Australia.

Brad Maloney berbicara tentang pertemuan ulang dengan Timnas U-16 Indonesia. Pelatih asal Sydney tersebut tidak sabar ingin bertemu lagi dengan Timnas U-16 Indonesia.

 Eks pelatih Timnas U-23 Malaysia tersebut mengakui bahwa tim asuhan Nova Arianto memberikan perlawanan yang sulit kepada anak asuhnya.

"Ya, kita menantikan pertemuan dengan Indonesia lagi," ujar Brad Maloney saat diwawancarai di mixed zone Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (3/7/2024) malam WIB. "Di semifinal kita menemui laga yang sulit," lanjutnya.

BACA JUGA:Timnas Portugal Tantang Prancis di Babak Perempat Final Euro 2024

Maloney berambisi mencegah misi balas dendam tim asuhan Nova Arianto tercapai. Ia berencana memanggil banyak wajah baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, termasuk pemain dari Eropa atau liga lokal untuk menambah kekuatan tim berjuluk Joeys tersebut.

"Terkait pemain, kita juga akan melakukan eksperimen seperti di turnamen ini," ujar Maloney. "Tentunya ada perubahan. Kita akan mengumpulkan mereka bersama tetapi saya bisa katakan akan ada wajah baru untuk AFC Qualifier U-17.

 Sangat dini buat saya mengatakan (pemain baru dari Eropa atau liga Australia), kami harus mengecek kalender, klub komitmen dan juga pemain di Australia kita masih scouting," lanjutnya.

Sumber: