Prancis Tersingkir dari Euro 2024 Usai Kalah 1-2 dari Spanyol di Semifinal

Prancis Tersingkir dari Euro 2024 Usai Kalah 1-2 dari Spanyol di Semifinal

Prancis Tersingkir dari Euro 2024 Usai Kalah 1-2 dari Spanyol di Semifinal--

SILAMPARITV.CO.ID - Prancis harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir dari Euro 2024 usai kalah 1-2 dari Spanyol di babak semifinal.

Pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (10/7) dini hari WIB ini menyaksikan perjuangan keras Les Bleus yang akhirnya harus tunduk pada dominasi Spanyol.

 Jalannya Pertandingan

Prancis sempat unggul lebih dulu berkat gol Randal Kolo Muani yang dirancang oleh Kylian Mbappe pada menit ke-8.

BACA JUGA:Siaran Langsung Semifinal Euro 2024

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sesaat. Spanyol berhasil membalikkan keadaan dengan gol cantik dari Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25.

Performa Kylian Mbappe

Kekalahan ini menambah kekecewaan bagi penyerang bintang Prancis, Kylian Mbappe, yang mengakui bahwa dirinya gagal menampilkan performa terbaik selama turnamen.

Striker anyar Real Madrid itu tidak tampil memukau sepanjang Euro 2024 kali ini, berbeda dengan performanya di Piala Dunia 2022 di mana ia menjadi top skor dengan delapan gol.

BACA JUGA:Bojan Hodak Berburu Pemain Baru Jelang Liga Musim 2024/2025

Dalam turnamen di Jerman ini, Mbappe kesulitan membobol gawang lawan.

Meski berkontribusi dalam tiga dari empat gol Prancis, hanya satu gol yang tercatat atas namanya, yakni gol penalti ke gawang Polandia.

Cedera patah hidung yang dialaminya di laga pertama melawan Austria juga mempengaruhi penampilannya.

Dalam pertandingan melawan Spanyol, Mbappe bahkan melepas topeng pelindung hidungnya untuk bisa tampil lebih baik, namun usaha itu tetap tidak cukup.

Sumber: