Undurkan Diri Sebagai Manajer Timnas Inggris, FA Gerak Cepat Gantikan Southgate

Undurkan Diri Sebagai Manajer Timnas Inggris, FA Gerak Cepat Gantikan Southgate

Southgate undurkan diri sebagai Manajer Timnas Inggris--

SILAMPARITV.CO.IDGareth Southgate telah mengundurkan diri sebagai manajer Inggris. FA segera mulai mencari pengganti Southgate.

Southgate mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (16/07/2024) sore WIB. Final Euro 2024 melawan Spanyol akan menjadi pertandingan terakhir Southgate sebagai manajer Inggris.

FA telah mengumumkan bahwa pengganti Southgate sedang dicari. Opsi untuk menunjuk manajer sementara juga terbuka, karena Inggris akan berlaga di UEFA Nations League pada 7 September.

BACA JUGA:Kontroversi Penalti Warnai Laga Semifinal Euro 2024 Antara Belanda vs Inggris

"Proses untuk menunjuk pengganti Gareth sedang berlangsung dan kami ingin manajer baru dikonfirmasi sesegera mungkin," kata kepala eksekutif FA Mark Bullingham, menurut BBC.

"Pertandingan kami di UEFA Nations League dimulai pada bulan September dan kami memiliki solusi sementara jika diperlukan."

"Kami tahu pasti akan ada spekulasi, tapi kami tidak akan mengomentari prosesnya sampai (pemimpin baru) ditunjuk," ujarnya.

BACA JUGA:Carvajal Bujuk Rodri Gabung Real Madrid

FA dikabarkan sudah memiliki daftar calon pelatih kepala baru timnas Inggris. Beberapa di antaranya adalah Eddie Howe (Newcastle United), mantan manajer Chelsea Graham Potter, dan mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Sumber: