Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pemasyarakatan, Lapas Lubuklinggau Ikuti Giat Penguatan Jejaring Dan Pendampinga

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pemasyarakatan, Lapas Lubuklinggau Ikuti Giat Penguatan Jejaring Dan Pendampinga

Lapas Lubuklinggau ikuti giat penguatan jejaring dan pendampingan teknis untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan fungsi perawatan dan kesehatan pemasyarakatan.--

SILAMPARITV.CO.ID -- Lapas Lubuklinggau ikuti giat penguatan jejaring dan pendampingan teknis untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan fungsi perawatan dan kesehatan pemasyarakatan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan fungsi Perawatan Kesehatan Pemasyarakatan, Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaksanakan pendampingan teknis pelaksanaan layanan pencegahan dan pengendalian penyakit menular HIV,

dan TBC bagi Tahanan, Anak, Narapidana, dan Anak Binaan, sesuai Standar Pengendalian Penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC tahun 2023 di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, Selasa (16/07).

Dalam kegiatan ini hadir juga Kadivpas Kumham Sumsel, Mulyadi, beberapa Kepala UPT pemasyarakatan di wilayah kanwil kumham sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, 

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 3 Diskon 300 Ribu, Rekomendasi Laptop Sekolah dan Kuliah, Garansi 2 Tahun!

Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam, serta Lembaga Swadaya Masyarakat setempat yang bergerak dibidang pengiat HIV dan TBC. 

Lapas Lubuklinggau sendiri dihari langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, Kasubsi Bimkemaswat, Hanif Zuhry dan Perawat, Syofwatun Ngulya.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi ( Dirwatkeshab ), Elly Yuzar,

dan dilanjutkan dengan pemberian arahan tentang penyakit menular HIV dan TBC kepada peserta yang hadir oleh Kapokja Perawatan Kesehatan Khusus dan Rehabilitasi Ditjenpas.

BACA JUGA:10 Contoh Surat Cinta untuk Kakak OSIS saat Penutupan MPLS yang Bikin Terharu dan Berkesan 

Kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus sosialisasi kebijakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang pelaksanaan Prioritas Nasional Pengendalian Penyakit Menular khususnya HIV/AIDS dan Tuberkulosis, 

serta pelaksanaan rehabilitasi narkotika sesuai dengan Rencana Aksi Nasional / RAN Pengendalian Penyakit Menular. 

“Seluruh pengetahuan, strategi, dan pengalaman dalam pengendalian penyakit menular, semua ilmu serta informasi yang telah disampaikan para narasumber tentang penhendalian penyakit menular dapat diimplementasikan secara efektif di lapangan. 

Tantangan yang kita hadapi memang tidak mudah, namun dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, saya yakin kita dapat mengatasinya.” ucap Elly Yuzar selaku Dirwatkeshab ditjenpas.

Sumber: