Apa Saja Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BRI Bunga 5%? Berikut Cek di Sini!

Apa Saja Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BRI Bunga 5%? Berikut Cek di Sini!

syarat ajukan pinjaman KUR BRI bunga 5%--

BACA JUGA:Contoh Usaha Bisnis yang Hanya Modal 500 Ribu Bisa Peroleh Untung Jutaan

Ini memungkinkan pelaku usaha memilih pinjaman yang paling sesuai dengan skala usahanya.

- Syarat Pengajuan KUR BRI

Untuk mengajukan pinjaman melalui KUR BRI, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam. Berikut adalah syarat-syarat umum yang diperlukan:

- Identitas dan Legalitas Usaha

BACA JUGA:Budidaya Cabai Keriting: Raup Usaha Bisnis yang Menguntungkan

Calon peminjam harus memiliki identitas yang sah seperti KTP dan Kartu Keluarga. Selain itu, usaha yang dijalankan harus memiliki legalitas yang jelas, seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Nomor Induk Berusaha (NIB), atau dokumen legalitas usaha lainnya.

- Usaha Telah Berjalan

KUR BRI ditujukan untuk usaha yang telah berjalan minimal selama enam bulan. Calon peminjam harus dapat menunjukkan bukti bahwa usahanya sudah beroperasi dalam jangka waktu tersebut, seperti catatan keuangan atau bukti transaksi usaha.

- Tidak Sedang Menerima Kredit dari Bank Lain

BACA JUGA:SKK Migas – Medco E&P Indonesia Bersama SPN Betung Menggelar Sosialisasi Hulu Migas Kepada Calon Bintara Polri

Syarat lainnya adalah calon peminjam tidak sedang menerima kredit produktif dari bank lain, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, atau kartu kredit.

- Proposal Usaha

Calon peminjam harus menyiapkan proposal usaha yang menjelaskan rencana penggunaan dana pinjaman, proyeksi pendapatan, dan strategi pengembangan usaha. Proposal ini akan membantu BRI dalam mengevaluasi kelayakan usaha calon peminjam.

- Agunan

Sumber: