PLN UP3 Lubuklinggau Terus Perkuat Pelayanan, Masyarakat Akui Kemantapan Manfaatkan SPKLU

PLN UP3 Lubuklinggau Terus Perkuat Pelayanan, Masyarakat Akui Kemantapan Manfaatkan SPKLU

SPKLU PLN--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuklinggau terus perkuat pelayanan berupa kendaraan listrik dengan melalui penyediaan SPKLU di Kota Lubuklinggau.

Hal ini jadi bukti dari salah satu masyarakat Lubuklinggau, yakni dr. Dewi Kartika Sari, ungkapkan bahwa dirinya telah memantapkan untuk memanfaatkan SPKLU ini. Sehingga dirinya pun membeli mobil lstrik karena melihat sudah adanya fasilitas SPKLU yang banyak disediakann oleh PT PLN sendiri.

"Fasilitas pengisian daya serta tempat istirahat yang nyaman dan luas di SPKLU banyak. Agen PLN juga memberikan pelayanan yang memuaskan dan sangat membantu," kata Dewi.

BACA JUGA:Perbedaan Kipas Angin Portable dengan Biasa, Lebih Awet Mana?

BACA JUGA:Review Advan OnePC Intel Processor N100: PC Harga Rp 3.9 Juta, Desain Cantik, Hemat Listrik

Dewi mengatakan berkendara dari Palembang ke Lubuklinggau hanya dikenakan biaya Rp 112.500 untuk 1 kali charge. Selain itu, mobil listrik tidak perlu mengganti oli.

"Tidak perlu ganti oli secara berkala. Menghemat biaya perawatan," kata Dewi.

Direktur PLN UP3 Lubuklinggau, Hamdatul Rovikoh mengatakan, selain di Kota Lubuklinggau, terdapat 1 unit SPKLU baru di Pendopo Kabupaten PALI.

“Selain di Lubuklinggau, SPKLU juga berlokasi di Pendopo. Kami juga menyediakan petugas darurat di setiap SPKLU untuk membantu pengguna kendaraan listrik mengisi baterainya. Untuk lebih nyamannya, pelanggan dapat menggunakan layanan pengisian daya di rumah. “Meskipun ada diskon home charge hingga 31 Desember 2024,” kata Vikoh.

BACA JUGA:Pioneer DMH-W2700NEX: Head Unit Mobil Modern, Fitur Lengkap Dengan Berbagai Hiburan

BACA JUGA:Sukses Jaga Keandalan Listrik Selama Presiden Berkantor, PLN Siap Kawal HUT RI di Ibukota Baru

Adhi Herlambang, General Manager PLN Unit Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), mengatakan dengan semakin berkembangnya pertumbuhan kendaraan listrik, maka infrastruktur pendukung juga harus tersedia dan terus ditambah.

"Dengan semakin berkembangnya kendaraan listrik, tentunya infrastruktur pendukung juga harus tersedia. Total, PLN mengoperasikan 1.582 unit SPKLU yang tersebar di 1.131 lokasi di seluruh Indonesia. "Di wilayah kerja Sumsel, Jambi, dan Bengkulu, kami akan terus menambah jumlah SPKLU berdasarkan semakin besarnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik,” tutup Adhi.

BACA JUGA:PLN ULP Pendopo Hadirkan SPKLU Pertama di Kabupaten PALI Salah Satu Penguatan Ekosistem Kendaraan Listrik

Sumber: