Program UMKM oleh PLN UID S2JB Terus Berkembang Hingga Raih Penghargaan, Sandiaga Uno Turut Mengunjungi

Program UMKM oleh PLN UID S2JB Terus Berkembang Hingga Raih Penghargaan, Sandiaga Uno Turut Mengunjungi

Sandiaga Uno mengunjungi booth UMKM--

SILAMPARITV.CO.IDSandiaga Uno turut mengunjungi booth UMKM dalam Ajang Kreatif Indonesia (AKI) yang dibina oleh PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB).

PLN UID S2JB  melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bekerjasama dengan Rumah BUMN Jambi untuk terus berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi kreatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui kreativitas dan inovasi para pelaku usaha. 

PLN melalui Rumah BUMN Jambi membantu pengembangan UMKM melalui program dukungan bisnis dengan memberikan pelatihan pengembangan produk untuk mendapatkan BPOM, pelatihan fotografi produk, pemasaran digital dan pembuatan iklan produk untuk berbagai kebutuhan pertunjukan.

BACA JUGA:Ayo Rayakan Event Kemerdekaan! PUBG Mobile Hadirkan Bundle Nusantara Gratis

BACA JUGA:Sukses Tingkatkan Infrastruktur Listrik Sumatera, PLN Operasikan Gardu Induk Argamakmur di Bengkulu Utara

Proyek tersebut berhasil menghasilkan produk-produk UMKM yang mampu bersaing di pasar lokal dan nasional, salah satunya UMKM Sambal Mak Kocai yang mendapatkan penghargaan dalam Indonesia Kreatif 2024 (AKI 2024) untuk ditampilkan oleh para pelaku ekonomi kreatif. 

Sudah menjadi tugas Anda untuk mengirimkan dan menerima ucapan terima kasih dari Kementerian Pariwisata dan Pembangunan Ekonomi Republik Indonesia. 

AKI 2024 di Megamall Batam diselenggarakan dengan berbagai kegiatan seperti kompetisi, workshop dan seminar. Peserta akan dapat belajar dari pakar seperti Sandiaga Uno dan Muhammad Neil El Himam serta berpartisipasi dalam diskusi mengenai tren dan perkembangan industri kreatif.

Sementara itu, Sambal McCokai berhasil menarik perhatian banyak kalangan termasuk pengusaha dan pejabat pemerintah. Bahkan, stand Sambal Mak Kocai dikunjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Erick Thohir Mendapat Pujian dari Anggota DPR RI Terkait Terobosan Klasterisasi dan Holdingisasi BUMN

BACA JUGA:Kegiatan Road to UI Half Marathon 2024 Siap Didukung oleh PLN UID di Sumatera Selatan

“Alhamdulillah banyak yang mau Sambal Mak Kocai dari Jambi. Setiap hari ratusan orang datang ke booth kami, bahkan Pak Sandiaga Uno pun datang untuk menyantap sambal tersebut," ucap Ade Arianti, pemilik UMKM Sambal Mak Kocai.

Tak hanya banyak peminat yang berkunjung, UMKM Sambal Mak Kocai berhasil meraih juara kedua pameran UMKM terbaik.

Suatu kebanggaan bagi UKM binaan PLN UID S2JB berhasil menghadirkan produk lokal berkualitas yang mampu bersaing di kancah nasional dengan UKM dari daerah lain. 

Sumber: