5 Tips Agar Kucing Kamu Penurut dan Aktif Saat Disuruh

5 Tips Agar Kucing Kamu Penurut dan Aktif Saat Disuruh

cara buat kucing jadi aktif dan lebih penurut--freepik

Ketika kucing terbiasa dengan rutinitas ini, mereka akan lebih mudah untuk diajak bekerja sama dan menjadi lebih penurut.

3. Sediakan Waktu Bermain yang Cukup


ilustrasi bermain--freepik

Kucing yang aktif dan sehat cenderung lebih mudah diajak bekerja sama. Pastikan kucing Anda mendapatkan waktu bermain yang cukup setiap hari.

BACA JUGA:5 Inspirasi OOTD Warna Mint Membuat Look Anda Jadi Fresh!

BACA JUGA:5 Warna Hijab yang Mudah Dipadupadankan

Gunakan mainan interaktif seperti laser pointer, bola, atau mainan bulu untuk merangsang insting berburu mereka. Bermain bersama kucing juga dapat memperkuat ikatan antara Anda dan kucing, membuatnya lebih penurut.

4. Latihan Perintah Dasar


ilustrasi perintah dasar--freepik

Mulailah melatih kucing Anda dengan perintah dasar seperti “datang,” “duduk,” atau “naik.” Gunakan kata-kata yang konsisten dan jelaskan perintah dengan jelas.

Misalnya, untuk mengajarkan perintah “datang,” duduklah di dekat kucing Anda dan panggil namanya sambil menunjukkan camilan. Ketika ia mendekat, berikan camilan dan puji dengan suara lembut. Ulangi latihan ini secara rutin hingga kucing Anda merespons dengan baik.

BACA JUGA:Ramalan Asmara Zodiak Leo Besok 6 Agustus 2024, Apakah Beruntung?

BACA JUGA:Perbedaan Karakter Zodiak Libra di Bulan September dan Oktober

5. Jaga Kesehatan dan Kebersihan Kucing

Kucing yang sehat cenderung lebih aktif dan responsif. Pastikan kucing Anda mendapatkan nutrisi yang seimbang, air bersih, dan perawatan kesehatan yang rutin seperti vaksinasi dan pemeriksaan dokter hewan.

Sumber: