Ketahui Alasannya Kenapa Wajah Masih Kusam Meskipun Sudah Pakai Skincare?

Ketahui Alasannya Kenapa Wajah Masih Kusam Meskipun Sudah Pakai Skincare?

ilustrasi wajah kusam--freepik

3. Paparan Polusi dan Radikal Bebas

Paparan polusi dan radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit dan menghambat regenerasi kulit. Polusi udara yang mengandung partikel-partikel kecil bisa masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan peradangan, yang pada akhirnya membuat kulit tampak kusam dan tidak sehat.

4. Kurangnya Perlindungan dari Sinar UV

Sinar UV dari matahari adalah salah satu faktor utama yang dapat merusak kulit. Meskipun sudah menggunakan skincare, jika tidak menggunakan tabir surya (sunscreen) dengan SPF yang memadai, kulit tetap bisa terkena dampak negatif dari sinar UV. Hal ini bisa menyebabkan kulit kusam, bintik hitam, hingga penuaan dini.

BACA JUGA:30 Nama Lain Babi dalam Makanan: Catat Daftar Istilah yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Cara Mudah Membersihkan Brokoli, Dijamin Bikin Ulatnya Kabur

5. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang tidak seimbang, kurang tidur, merokok, dan stres juga bisa mempengaruhi kondisi kulit. 

Kulit memerlukan nutrisi yang cukup untuk regenerasi sel, dan kurang tidur dapat menghambat proses tersebut. Stres juga bisa meningkatkan produksi hormon kortisol yang bisa merusak kolagen dan elastin kulit.

6. Kurangnya Hidrasi

BACA JUGA:5 Tips Menanam Sayur di Halaman Rumah: Manfaatkan Ruang Kosong

BACA JUGA:5 Tips Agar Kucing Kamu Penurut dan Aktif Saat Disuruh

Kulit yang dehidrasi akan terlihat kusam dan kurang bercahaya. Penting untuk menjaga kelembapan kulit baik dari luar maupun dari dalam. 

Minum cukup air setiap hari dan menggunakan produk pelembap yang cocok dengan jenis kulit sangat penting untuk menjaga hidrasi kulit.

7. Penumpukan Produk Skincare

Sumber: