Begini Tips Batre HP iPhone Awet Seharian, Tanpa Sangu Powerbank

Begini Tips Batre HP iPhone Awet Seharian, Tanpa Sangu Powerbank

Ilustrasi tips baterai iphone awet seharian--poskota.com

Fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS menguras daya baterai meskipun tidak digunakan. Pastikan untuk mematikan Bluetooth dan Wi-Fi saat tidak diperlukan, serta gunakan Mode Pesawat di area dengan sinyal yang buruk untuk menghindari iPhone terus-menerus mencari sinyal. 

Kamu juga bisa menonaktifkan GPS melalui Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi dan hanya aktifkan untuk aplikasi yang memerlukan.


baterai iphone--grid.id

4. Atur Notifikasi dan Pembaruan Aplikasi

BACA JUGA:Begini Cara Melihat Pesan Kita Dibaca atau Belum Meskipun Centang Biru Dimatikan

BACA JUGA:3 Alat Espresso Manual Ini Cocok untuk Meracik Kopi di Rumah

Terlalu banyak notifikasi dan pembaruan aplikasi di latar belakang bisa menguras baterai. Kamu bisa mengelola notifikasi yang diterima melalui Pengaturan > Notifikasi dan hanya aktifkan untuk aplikasi penting. Selain itu, batasi pembaruan aplikasi di latar belakang dengan mengunjungi Pengaturan > Umum > Pembaruan Aplikasi di Latar Belakang.

5. Aktifkan Dark Mode

Menggunakan Dark Mode bisa mengurangi penggunaan daya, terutama pada layar OLED yang digunakan pada model iPhone terbaru. Dark Mode bisa diaktifkan melalui Pengaturan > Layar & Kecerahan > Mode Gelap. Selain itu, mengatur wallpaper dengan tema gelap juga bisa membantu menghemat baterai.

6. Batasi Penggunaan Aplikasi yang Boros Daya

BACA JUGA:Bose SoundLink Max: Speaker Portabel dengan Suara Premium dan Daya Tahan Tinggi

BACA JUGA:Huawei Meluncurkan Bisheng Laser Printer X1: Printer Laser Baru dengan Desain Minimalis

Beberapa aplikasi, terutama yang terus berjalan di latar belakang atau membutuhkan data yang besar seperti streaming video, bisa cepat menghabiskan baterai. 

Gunakan aplikasi ini hanya saat diperlukan dan tutup aplikasi yang tidak digunakan melalui pengelola aplikasi (swipe up dari bagian bawah layar dan geser aplikasi ke atas untuk menutupnya).

7. Optimalkan Penggunaan Data Seluler

Sumber: