Waspada! Ini 4 Ciri-Ciri Cowok Manipulatif, Pintar Mainkan Situasi

Waspada! Ini 4 Ciri-Ciri Cowok Manipulatif, Pintar Mainkan Situasi

ilustrasi cowok manipulatif--freepik

Misalnya, jika Anda mencoba berbicara tentang masalah serius dalam hubungan, mereka mungkin dengan cepat mengalihkan perhatian Anda ke topik lain yang tidak relevan atau membuat Anda merasa bahwa masalah yang Anda angkat tidak penting. 

Teknik ini, yang dikenal sebagai "gaslighting," digunakan untuk membuat Anda meragukan persepsi Anda sendiri dan membuatnya lebih sulit untuk mendiskusikan isu-isu yang sebenarnya penting.

BACA JUGA:7 Sikap dan Karakter Perempuan yang Digilai Para Pria

BACA JUGA:Gen Kecerdasan Anak Menular Pada Ayah Atau Ibu? Cek di Sini!

3. Memberikan Pujian Palsu atau Berlebihan

Pria manipulatif sering kali menggunakan pujian sebagai alat untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Namun, pujian ini sering kali tidak tulus atau terlalu berlebihan. Misalnya, mereka mungkin memuji Anda dengan cara yang berlebihan saat mereka membutuhkan sesuatu dari Anda atau ingin Anda melakukan sesuatu untuk mereka. 

Pujian ini mungkin terasa menyenangkan pada awalnya, tetapi seiring waktu, Anda akan menyadari bahwa pujian tersebut selalu datang dengan harapan atau syarat tertentu. Ini adalah taktik untuk membuat Anda merasa berhutang dan lebih mungkin untuk menuruti keinginan mereka.

4. Mengisolasi Anda dari Teman dan Keluarga

BACA JUGA:Jangan Mudah Baper! Ini Bedanya Cowok yang Serius dan Hanya Bercanda

BACA JUGA:Teknik Menang dalam Pertandingan Mobile Legends: Hindari First Blood!

Pria manipulatif mungkin berusaha mengisolasi Anda dari teman dan keluarga. Mereka mungkin melakukannya dengan cara yang halus, seperti membuat Anda merasa bersalah karena menghabiskan waktu dengan orang lain atau secara perlahan-lahan memengaruhi Anda untuk memutuskan hubungan dengan orang-orang terdekat Anda. 

Dengan mengisolasi Anda, mereka dapat lebih mudah mengendalikan Anda dan situasi di dalam hubungan. 

Mereka mungkin juga mencoba memanipulasi Anda untuk mempercayai bahwa hanya merekalah yang benar-benar peduli terhadap Anda.

Mengenali tanda-tanda manipulasi dalam hubungan adalah langkah pertama untuk melindungi diri Anda dari perilaku yang merugikan.

Sumber: