Benarkah Nonton TikTok Bisa Hasilkan Koin? Begini Caranya!

Benarkah Nonton TikTok Bisa Hasilkan Koin? Begini Caranya!

ilustrasi koin tiktok--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTikTok, platform media sosial yang populer dengan video pendeknya, tidak hanya menjadi tempat untuk hiburan tetapi juga menawarkan peluang bagi pengguna untuk menghasilkan uang. 

Salah satu cara yang banyak dibicarakan adalah mendapatkan koin hanya dengan menonton video

Benarkah hal ini bisa dilakukan? Mari kita lihat lebih dekat cara kerjanya.

1. Apa Itu Koin TikTok?


ilustrasi koin tiktok--freepik

Koin TikTok adalah mata uang virtual di dalam aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli hadiah virtual, yang kemudian bisa diberikan kepada kreator konten favorit saat mereka melakukan siaran langsung (live streaming). 

BACA JUGA:Syarat Agar Bisa Live di TikTok: Jumlah Followers Tidak Harus 1.000!

BACA JUGA:PHE Jambi Merang Tajak Sumur Sungai Rotan Down Block (SRD)-1X

Koin ini bisa dibeli dengan uang asli, dan hadiah yang diberikan kepada kreator dapat ditukarkan kembali menjadi uang melalui program TikTok Creator Fund atau metode lain yang disediakan oleh platform.

2. Cara Mendapatkan Koin TikTok dengan Menonton Video


ilustrasi tonton tiktok--freepik

TikTok memiliki program yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan koin atau poin dengan menyelesaikan tugas-tugas tertentu, salah satunya adalah menonton video. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Program Promosi atau Event Khusus: TikTok sering mengadakan event atau promosi di mana pengguna bisa mendapatkan koin atau poin dengan menonton video, mengundang teman untuk bergabung, atau menyelesaikan tugas lain. Program ini biasanya bersifat sementara dan mungkin tidak selalu tersedia di semua negara.

BACA JUGA:Bisa Jadi Ide Jualan: Begini Cara Buat Tempe Mendoan Krispi, Dijamin Renyah dan Gurih

Sumber: