4 Tips Tampil Kalem Sederhana Namun Tetap Modis, Pasti Banyak yang Ngelirik

4 Tips Tampil Kalem Sederhana Namun Tetap Modis, Pasti Banyak yang Ngelirik

ilustrasi tampilan kalem tapi tetap modis--grid.id

SILAMPARITV.CO.IDTampil modis tak selalu harus dengan busana yang mencolok atau berlebihan. Gaya sederhana yang kalem justru bisa mencuri perhatian dan meninggalkan kesan yang mendalam. 

Kunci utamanya adalah memilih pakaian dan aksesoris yang tepat, serta mengetahui bagaimana cara memadupadankannya. 

Berikut adalah empat tips yang bisa membantu Anda tampil kalem, sederhana, namun tetap modis, dilansir dari laman Fimela.com, Minggu 1 September 2024.

1. Pilih Warna Netral dan Lembut

BACA JUGA:7 Sikap yang Ternyata Bisa Membuat Orang Makin Menjauhimu

BACA JUGA:5 Zodiak yang Dinilai Paling Percaya Diri dan Berotak Cerdas

Warna adalah elemen penting dalam menciptakan penampilan yang kalem dan sederhana. Pilihlah warna-warna netral dan lembut seperti putih, beige, abu-abu, pastel, atau coklat muda. Warna-warna ini cenderung memberikan kesan elegan tanpa terlihat berlebihan. 

Selain itu, pakaian dengan warna netral lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai aksesori atau item lainnya, sehingga Anda tetap bisa tampil modis tanpa perlu berusaha terlalu keras.

2. Gunakan Potongan Pakaian yang Sederhana

Gaya kalem dan sederhana bisa tercipta dengan memilih potongan pakaian yang minimalis dan tidak terlalu rumit. Misalnya, gunakan blouse atau kemeja dengan potongan simpel, celana straight cut, atau rok A-line. 

BACA JUGA:Awas, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Bau Badan

BACA JUGA:5 Sikap Ini Bisa Membuat Orang Malah Menjauhimu

Hindari pakaian dengan terlalu banyak detail seperti ruffle, aksen berlapis, atau motif yang ramai. Potongan pakaian yang sederhana akan memberikan kesan anggun dan timeless, yang membuat penampilan Anda selalu terlihat menarik kapan saja.

3. Fokus pada Kualitas, Bukan Kuantitas

Sumber: