Cantik Namun Tak Menarik: Inilah Kepribadian Perempuan yang Bikin Ilfil Walau Good Looking Menurut Psikologi

Cantik Namun Tak Menarik: Inilah Kepribadian Perempuan yang Bikin Ilfil Walau Good Looking Menurut Psikologi

ilustrasi kepribadian yang tidak disukai meski dirinya cantik --freepik

SILAMPARITV.CO.IDKecantikan fisik sering kali menjadi perhatian utama dalam penilaian awal seseorang. 

Namun, kepribadian yang tidak menyenangkan dapat mengubah pandangan seseorang terhadap penampilan seseorang secara drastis. 

Menurut psikologi, beberapa aspek kepribadian dapat membuat seseorang terlihat kurang menarik, meskipun mereka sangat menarik secara fisik. 

Berikut adalah beberapa kepribadian yang seringkali membuat perempuan, meskipun secara fisik sangat cantik, menjadi kurang menarik bagi orang lain, dilansir dari laman psychology today, Kamis 5 September 2024.


ilustrasi kritis--freepik

BACA JUGA:4 Zodiak yang Suka Berbohong, Pandai Bersilat Lidah

BACA JUGA:4 Zodiak yang Hidupnya Selalu Beruntung, Apa Saja?

Kepentingan Diri Sendiri yang Berlebihan (Narcissism) Narcissism adalah sifat kepribadian di mana seseorang memiliki rasa cinta diri yang berlebihan dan seringkali menganggap dirinya lebih unggul daripada orang lain. 

Perempuan dengan kecenderungan narsistik mungkin sering membanggakan diri, kurang empati, dan terlalu fokus pada citra diri mereka. Sifat ini bisa menjadi sangat menjengkelkan bagi orang di sekelilingnya, bahkan jika dia memiliki penampilan yang sangat menarik. 

Menurut penelitian, narcissistic individuals sering kali dianggap kurang menarik karena mereka cenderung mengabaikan kebutuhan dan perasaan orang lain.


ilustrasi narsis--freepik

Kecenderungan Mengkritik Orang Lain (Critical Attitude) Perempuan yang sering mengkritik atau merendahkan orang lain juga dapat menjadi kurang menarik.

BACA JUGA:4 Tips Memilih Tempe dan Tahu Tanpa Formalin

BACA JUGA:4 Zodiak yang Terkenal Kaya Raya, Namun Tidak Sombong 

Sumber: